Jangan Langsung Memberikan Minum Pada Korban Kecelakaan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Jangan langsung memberikan minum pada korban kecelakaan. Saat kita melihat sebuah kecelakaan di jalan raya, maka reaksi kebanyakan masyarakat kita memberi minum. Mereka berharap bahwa dengan diberikan minum akan membuat korban menjadi tenang. Ternyata hal ini sangat berbahaya jika korban dalam kondisi yang tak sadar.

sumber gambar : https://kabaroto.com

Mengapa hal ini berbahaya ? Pada saat seseorang mengalami korban kecelakaan, maka secara alami akan mengalami peningkatan denyut jantung yang drastis dan bahkan bisa sampai tidak beraturan. Hal ini dipicu oleh kejadian yang mendadak terjadi. Kondisi ini akan memicu gangguan pernapasan terlebih jika kita langsung memberinya minum.

Baca Juga  Suka Merokok Membuat Kulit Kusam dan Cepat Tua

Memberikan minum pada korban kecelakaan terutama yang belum sadar akan memicu tersedak yang mengakibatkan saluran napas menjadi tertutup. Hal ini tentu sangat berbahaya dan bisa memicu kematian.

Bukan hanya itu saja, kalau misal ternyata korban mengalami benturan yang cukup keras pada bagian perut, maka pemberian minum bisa-bisa malah memperburuk kondisi korban kecelakaan.

Baca Juga  Benarkah Orang Yang Suka Melamun Pertanda Tak Bahagia ?

Jadi saat menolong korban kecelakaan sebaiknya memastikan apakah korban dalam kondisi sadar, adakah rasa sakit yang serius pada daerah perut. Jika korban kondisi baik, sadar maka memberikan air minum dibolehkan. Bila kondisi tak sadarkan diri sebaiknya segera minta bantuan untuk dibawa ke rumah sakit dan menghubungi pihak kepolisian.

Artikel Terkait : 5 Penyebab Orang Mengalami Pingsan

 

Baca Juga  Diprediksi Pada Tahun 2050 Separuh Populasi Manusia Membutuhkan Kacamata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *