Jangan Biasakan Menganggap Remeh Virus Flu Karena Bisa Menyebabkan Kematian

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mendengar kata flu, pasti kita menganggap penyakit yang tak berbahaya dan lumrah diderita oleh sebagian besar orang. Namun menurut sebuah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang berasal dari Amerika menyarankan untuk tidak menganggap remeh virus flu. Jika ternyata disekitar kita banyak terjadi kasus flu, maka disarankan untuk melakukan vaksinasi flu tahunan.

Munculnya kasus flu di Amerika yang muncul sejak bulan Oktober kemarin terus mengalami peningkatan. Hal ini yang memicu CDC menyarankan untuk melakukan vaksinasi flu tahunan.

sumber gambar : intisari-online.com

Virus flu bukanlah virus yang harus kita sepelekan. Bayangkan saja kasus influenza dan pneumonia yang terjadi di Amerika yang menyerang anak telah menelan korban jiwa sebanyak 8 anak. Hal ini terjadi sejak awal tahun 2017 ini.

Baca Juga  Tidur Dengan Durasi Yang Cukup Bisa Mencegah Diabetes

Baca Juga : Pneumonia Sering Menyebabkan Kematian Pada Anak

Selain itu, berdasarkan sebuah data di Amerika juga menyebutkan kalau terdapat dua ruang rawat inap yang penderitanya disebabkan karena virus flu. Hal ini tentu menjadi sebuah ancaman yang selama ini banyak orang menganggap remeh tentang virus flu.

Beberapa golongan usia menderita kasus ini. Namun yang paling tinggi adalah penderita anak usia kurang dari 4 tahun. Urutan kedua mereka yang berusia 65 tahunan dan terakhir mereka yang berusia antara 40 sampai 60 tahun.

Baca Juga  Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Berdasarkan data CDC menyebutkan, dari data seluruh dunia ada sekitar ratusan ribu orang yang meninggal setiap tahunnya yang disebabkan karena virus flu yang terjadi di berbagai negara.

Dengan membaca banyaknya kasus virus flu yang bisa menyebabkan kematian, sebaiknya kita tidak menganggap remeh. Sangat disarankan untuk melakukan vaksinasi flu secara berkala untuk mencegah penularan flu pada diri kita. Selain itu penting pula menjaga kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan perbanyak makan sayur dan buah.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Seorang Anak Memiliki Tubuh Yang Pendek ?

Artikel Terkait : Flu Yang Menyerang Pria Efeknya Lebih Berat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *