Jangan Beranggapan Bahwa Tisu Pembersih Makeup Bisa Menggantikan Cuci Muka

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sekarang ini memang semua serba praktis. Dalam urusan membersihkan wajah juga tersedia tisu basah yang di khususkan untuk membersihkan wajah. Ternyata pilihan itu bukan hal yang sehat dan jangan beranggapan bahwa hal tersebut bisa menggantikan manfaat cuci muka.

Tisu basah khusus untuk membersihkan muka lebih dikenal dengan sebutan makeup remover wipes. Tisu jenis ini sering kali digunakan oleh mereka yang mempunyai aktivitas yang padat. Hal ini memang menjadi pilihan yang praktis dan menghemat waktu karena kita tidak perlu lagi datang ke kamar mandi untuk mencuci muka dengan air.

sumber gambar : skin.co.id

Tahukah kita bahwa tisu khusus pembersih makeup menurut para pakar kesehatan kulit ibarat suatu makanan junk food, yang sangat mudah disajikan, tidak perlu banyak waktu dan terasa nyaman.

Baca Juga  Berikut Beberapa Kendala Dalam Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan banyak penelitian yang sudah dilakukan menyebutkan bahwa segala hal yang yang bersifat instan, maka bukan sesuatu yang baik. Misalnya saja dalam urusan makanan instan dan tisu pembersih makeup.

Baca Juga : Lebih Baik Mana Mencuci Wajah Dengan Air Dingin atau Air Hangat ?

Meskipun demikian, bukan berarti kita dilarang sama sekali untuk menggunakannya. Boleh kita menggunakan atau mengkonsumsi makanan yang instan, namun jangan dikonsumsi setiap hari. Anda hanya disarankan menggunakan saat anda benar-benar membutuhkannya.

Baca Juga  Aplikasi Ini Mampu Menterjemahkan Tangisan Bayi

Yang membuat tisu pembersih makeup bisa digunakan dengan baik membersihkan kotoran di muka disebabkan karena adanya bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang menggunakan tisu pembersih makeup justru akan meninggalkan sisa kotoran atau residu kimia yang menempel pada kulit wajah.

Kesimpulannya adalah menggunakan tisu pembersih makeup diperbolehkan, namun disarankan untuk tidak meninggalkan cuci muka dengan air yang mengalir setelah menggunakannya. Dengan begitu akan bisa membilas atau membersihkan sisa kotoran yang mungkin masih menempel pada wajah kita.

Baca Juga  Mengenal Obat Biosimilar dan Keunggulannya

Artikel Terkait : Pentingnya Menggunakan Handuk Setelah Mencuci Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *