Inilah Yang Terjadi Pada Penis Pria Saat Usia Sudah Tua

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Secara alamiah seiring dengan bertambahnya usia seseorang, maka akan ada banyak penurunan fungsi organ tubuh. Mulai dari yang mudah dikenali seperti kulit yang tak lagi kencang saat dulu, kemampuan otot yang menurun, kemampuan mata yang menurun dan tidak terkecuali pada organ vital baik pria maupun wanita. Bagi pria yang sudah masuk usia lanjut, maka akan ada banyak penurunan fungsi dan perubahan yang terjadi pada alat vital.

 

Bagi anda yang saat ini sudah masuk usia 50 tahun ke atas akan merasakan banyak perubahan atau penurunan fungsi tubuh yang tak lagi seperti saat anda berusia 20 sampai 30 tahun yang lalu.

bentuk-penis-pria-saat-tua

sumber gambar : www.kompasiana.com

Berikut perubahan yang terjadi pada alat vital seorang pria setelah sudah tua :

1. Skrotum turun

Perubahan pertama pada alat vital pria saat memasuki usia lanjut adalah bentuk skrotum. Menurut para pakar mengatakan kebanyakan pria akan mengalami skrotum yang terkulai saat sudah tua.

Baca Juga  Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

 

Hal ini terjadi secara natural karena faktor panuaan. Yang menyebabkan hal ini bisa terjadi adalah karena massa otot yang menurun. Kondisi ini akan mudah kita kenali saat kita mencoba duduk di toilet yang ternyata skrotum kita mampu menyentuh air.

 

Apakah tidak bisa dilakukan opereasi untuk mengembalikan skrotum yang terkulai ? Bisa dengan cara melakukan operasi scrotoplasty.

 

2. Penyusutan permanen

Saat usia kita bertambah dan masuk pada usia lanjut, maka perubahan tubuh yang drastis juga akan terlihat pada organ vital kita. Akan terjadi banyak penyusutan pada organ vital kita. Kondisi ini akan jauh lebih parah saat kita mengalami obesitas dan perut yang membuncit yang membuat penis semakin terlihat mengecil.

 

Penyusutan yang terjadi akibat penuaan ini terjadi secara alami dan bersifat permanen. Tidak ada teknologi pembedahan yang bisa mengembalikan penyusutan penis yang telah terjadi.

Baca Juga  Bagaimana Cara Agar Perut Tidak Kembung ?

Baca Juga : Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Viagra Bagi Pria

 

3. Akan berubah bentuk

Bagi seorang pria yang masuk usia senior, maka cobalah amati bentuk penis anda. Kebanyakan pria akan mengalami perubahan bentuk penis menjadi lebih melengkung. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari olahraga, aktivitas seksual dan adanya jaringan parut yang banyak muncul pada daerah penis.

 

Apabila anda merasa mempunyai bentuk penis yang banyak mengalami perubahan atau melengkung. Maka bisa melakukan konsultasi dengan dokter karena hal ini bisa di atasi dengan menggunakan obat suntik.

 

4. Disfungsi ereksi

Perubahan yang terakhir yang terjadi saat pria masuk usia lanjut adalah mengalami disfungsi ereksi. Pada kondisi ini seorang pria sangat sulit untuk melakukan ereksi atau tegang saat terdapat rangsangan seksual. Hal ini tentu berbeda saat mereka masih usia muda.

Baca Juga  Manfaat Melakukan Diet Mediterania Bagi Kesehatan Jantung

 

Namun biasanya kondisi ini disebabkan oleh beberapa penyakit dan gaya hidup yang kurang sehat. Misalnya saja orang yang menderita diabetes, meskipun usia masih terbilang muda akan mengalami disfungsi ereksi. Orang dengan serangan jantung juga bisa mengalami disfungsi ereksi.

 

Pola hidup yang kurang sehat seperti malam beraktivitas dan berolahraga kerap membuat seseorang mengalami disfungsi ereksi. Untuk mencegah hal ini maka lakukan olahraga secara teratur dan merubah pola makan menjadi lebih sehat.

Artikel Terkait : Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *