Inilah Penyebab Mengapa Wanita Hamil Suka Emosional dan Sensitif

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pasti kita pernah mendengar rumor bahwa wanita yang sedang hamil akan lebih sensitif dan emosional. Hal inilah yang membuat para pria takut saat berhadapan dengan ibu hamil. Mereka akan selalu berusaha menuruti kemauan sang ibu hamil.

Tak dipungkiri bahwa wanita yang sedang hamil akan mengalami perubahan komposisi hormon dalam tubuh. Selain itu peristiwa kehamilan pada seorang wanita menjadi hal yang sangat menakjubkan dan sangat berharga.

sumber gambar : http://polahidupsehat.web.id/

Biasanya seorang wanita akan mendambakan sebuah kehamilan pasca menikah. Jika yang dirasakan demikian, seharusnya wanita sangat menjaga kehamilan salah satunya dengan menjaga emosinya. Namun kenyataan di lapangan berkata berbeda, mereka kebanyakan mengalami perubahan emosional dan lebih sensitif. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Baca Juga  Manfaat Mengkonsumsi Pisang Mentah Bagi Kesehatan

Baca Juga : Apa Saja Perubahan Fisik Yang Terjadi Saat Kehamilan ?

Padahal seorang wanita yang sedang hamil yang suka emosional atau sensitif akan berpengaruh pada kehamilan dan perkembangan janin yang dikandung. Tapi mengapa justru banyak wanita hamil yang lebih emosional dan sensitif ?

Menurut para pakar mengatakan bahwa hal ini lebih disebabkan karena kehamilan yang tak diinginkan. Tak dipungkiri ada cukup banyak wanita hamil yang sebenarnya tak menginginkannya. Jika yang terjadi demikian, maka wanita akan beresiko besar mengalami kecemasan, sensitif, agresif dan tidak bahagia dengan kehamilan yang di alami.

Baca Juga  Berdasarkan Hasil Penelitian Menyebutkan Bahwa Donor Darah Bisa Membantu Sembuhkan Alzheimer

Kondisi ini tentu berpengaruh buruk bagi kesehatan ibu maupun janin yang dikandung. Seorang ibu yang mengalami stres, cemas, sensitif dan emosional akan membuat tubuh mudah terjangkit penyakit.

Menyikapi hal yang demikian, maka sangat disarankan kepada para pasangan untuk bisa memberikan atau membantu wanita lebih bahagia dengan proses kehamilan yang di alami. Caranya adalah dengan memberikan perhatian yang lebih.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Kesuburan Pria Dengan Mudah

Untuk menghindari ibu hamil mengalami sakit yang berujung pada perkembangan janin yang buruk, maka sangat penting untuk memiliki sikap positif thinking yang disertai dengan penerapan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Artikel Terkait : Dampak Minum Alkohol Bagi Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *