Inilah Empat Negara Dengan Pelayanan Kesehatan Terbaik

header niko 728 x 90

layanan kesehatan terbaik

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang saat ini penasaran dengan negara mana saja yang saat ini memiliki pelayanan kesehatan terbaik, maka anda patut menyimak informasi ini. Akhir-akhir ini sebuah majalah internasional yang bernama International Living mempublikasikan beberapa negara terbaru yang memiliki pelayanan kesehatan terbaik. Yang membuat kita terpanah adalah Singapura tidak termasuk dalam empat negara tersebut. Padahal kita tahu selama ini Singapura menjadi tempat berobat bagi masyarakat Indoensia yang mempunyai banyak uang.

Empat negara yang dirilis oleh majalah international living ini bukan artinya memiliki kualitas pelayanan yang terbaik, namun lebih pada prosedur medis dan biaya yang diberikan oleh layanan kesehatan negara tersebut.

Berikut empat negara yang termasuk zona biru dalam pelayanan kesehatan :

1. Malaysia

Tahukah kita bahwa, negara tetangga kita yang satu ini sekarang lagi getol untuk menjadi tujuan layanan medis oleh para wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan komitmen Malaysia dengan memberikan banyak kemudahan dan harga yang miring terhadap penginapan, kemudahan akan transit serta kemudahan dalam visa bagi para turis.

Selain itu saat ini ada banyak layanan kesehatan yang lagi ngetren di Malaysia yaitu layanan operasi plastik, parawatan kulit, dan kesehatan gigi. Bukan hanya itu saja, banyak para dokter Malaysia yang juga lulusan dari banyak universitas yang berasal dari Inggris dan Amerika Serikat. Dengan memiliki banyak dokter dengan kualitas yang baik, kini Malaysia menjadi negara pertama dengan pelayanan kesehatan terbaik.

Baca Juga  Fungsi Mineral Dalam Tubuh Manusia

Disamping daya tarik tersebut, Malaysia juga berhasil menerapkan pelayanan kesehatan dengan harga yang murah untuk menarik turis medis dari luar negeri. Selain itu ada beberapa rumah sakit yang berada di Amerika telah memiliki sertifikat standart tertinggi layanan kesehatan dari Amerika yang bernama Joint Commission International (JCI).

Bukan hanya itu saja, banyak dokter Malaysia yang mampu menguasai banyak bahasa seperti Ingris, Belanda, Rusia, Swedia dan Norwegia yang membuat daya tarik tersendiri bagi banyak turis medis mancanegara untuk datang ke Malaysia.

2. Kolombia 

Negara kedua dengan pelayanan kesehatan yang baik adalah Kolombia. Kolombia telah berhasil mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan hargyang terjangkau. Ada banyak kota besar di negara tersebut yang mempunyai pelanan kesehatan yang berkualitas diantaranya Medellin, Bogota, Bucaramanga dan Manizales.

Baca Juga  Diabetes Bisa Membuat Rangsangan Seksual Menurun

Ada beberapa rumah sakit di Kolombia yang melakukan affliasi dengan beberapa rumah sakit besar yang berada di Amerika. Bahkan dalam rangking WHO, kolombia berhasil menempati urutan 22 negara dengan pelayanan kesehatan terbaik yang melebihi Kanada dan AS.

3. Kosta Rika 

Kalau kita membahas pelayanan kesehatan yang berada di Kosta Rika, maka mereka menerapkan dua sistem pelayanan kesehatan yang berbeda namun keduanya mempunyai kualitas pelayanan yang tinggi serta dengan biaya yang rendah. Namun ada satu kekurangan pada layanan kesehatan di Kota Rika yaitu antre yang lama. Rakyat Kosta Rika sudah bebas dengan pelayanan kesehatan yang meliputi kunjungan dokter, tes laboratorium, operasi, resep obat dan beberapa pelayanan lainnya.

Pada jenis layanan kesehatan swasta di Kosta Rika lebih tidak antre dibandingkan dengan pelayanan kesehatan publik, namun harga yang diberikan layanan kesehatan ini ternyata jauh lebih murah apabila kita berkunjung ke pelayanan kesehatan yang berada di Eropa dan Amerika Serikat. Namun masyarakat Kosta Rika bisa memadukan kedua layanan kesehatan tersebut, misalnya menggunakan layanan swasta, namun saat menebus obat menggunakan layanan apotik publik jadi tidak seberapa antre.

Baca Juga  Mengapa Orang Yang Pintar Cenderung Tak Punya Banyak Teman ?

4. Panama

Panama adalah negara ke empat dengan pelayanan kesehatan terbaik versi majalah International Living. Panama menerapkan sistem pelayanan kesehatan seperti halnya di negara Kosta Rika yang mempunyai dua jenis pelayanan kesehatan yaitu swasta dan publik. Para masyarakat Panama bebas mendapatkan pelayanan kesehatan dimanapun tanpa perjanjian. Disamping itu ada banyak rumah sakit di Panama yang juga berafiliasi dengan beberapa rumah sakit besar yang berada di Amerika. Selain itu para dokter di Panama juga pandai dalam berbahasa Inggris.

Kalau di Panama, pensiunan pemerintah mendapatkan potongan 20 persen saat memanfaatkan pelayanan kesehatan. Sedangkan bagi mereka yang sudah tua, akan mendapatkan potongan harga 70 persen yang ditanggung oleh pemerintah namun mereka sudah membayar iuran kesehatan sejak usia muda.

Artikel Terkait : Negara Manakah Yang Paling Sehat Sedunia ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *