Inilah Bahaya Menyemprotkan Parfum di Vagina

header niko 728 x 90

parfum vagina

InspirasiBersama.com – Sekarang ini sering kita mendengar banyak salon dan klinik kecantikan yang menawarkan kecantikan vagina dengan cara menyemprotkan parfum. Namun tahukah kita bahwa hal itu tidak disarankan karena bisa berbahaya.

Sebagai konsumen terutama para wanita, kita harus jeli memilih tempat salon kecantikan terutama vagina yang aman bagi kesehatan. Kita dituntut tahu apakah produk yang digunakan aman bagi kesehatan vagina.

Menyikapi hal yang demikian, maka salah seorang pakar yang bernama Minkin, M.D yang merupakan Clinical Associate Professor Ob-Gyn memberikan gambaran kepada kita tentang hal-hal yang tidak dibolehkan dipaparkan pada vagina. Jika hal ini dilakukan bisa merusak kesehatan organ kewanitaan.

Baca Juga  Apakah Benar Konsumsi Satu Butir Telur Sehari Bisa Meningkatkan Kadar Kolesterol ?

Berikut tiga hal yang tidak dibolehkan dipaparkan atau dioleskan pada vagina :

Tisu basah dan parfum
Benda pertama yang tidak boleh dipaparkan kepada vagina adalah tisu basah dan parfum. Meskipun tisu atau parfum tersebut merupakan produk yang khusus untuk vagina. Mengapa demikian ? Hal ini disebabkan karena secara alamiah vagina wanita mempunyai kemampuan untuk membersihkan diri.

Dengan kita membersihkan menggunakan tisu basah atau menyemprotkan parfum, maka justru bisa menimbulkan bakteri dalam vagina yang bisa memicu infeksi.

Produk tisu basah dan parfum khusus vagina justru akan membuat vagina menjadi kering. Kondisi ini akan memicu iritasi yang menyebabkan luka yang membuat banyak bakteri maupun virus masuk.

Baca Juga  Untuk Program Diet Lebih Bagus Mana Diet Rendah Garam atau Karbohidrat ?

Baca Juga : Apa Saja Efek Samping Sabun Pembersih Vagina

 

Losion penghilang rambut halus
Sering kali kita melihat seorang wanita yang berkeinginan untuk menghilangkan bulu rambut halus pada area vagina dengan menggunakan losion. Padahal hal ini akan bisa menyebabkan resiko lecet yang membuat infeksi pada area vagina.

Bukan hanya infeksi saja, menggunakan losion pada area vagina bisa menyebabkan resiko gatal-gatal dan alergi.

 

Buah dan sayuran
Memang kita mengenal buah dan sayuran kaya akan kandungan yang sangat bagus bagi kesehatan. Namun bukan berarti buah dan sayur aman digunakan untuk masker vagina. Jangan mempunyai anggapan kalau buah dan sayuran organik sekalipun bisa kita manfaatkan untuk masker vagina.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami ?

Dengan menggunakan buah dan sayuran sebagai masker vagina, maka bisa merubah keseimbangan pH vagina. Jika hal ini terjadi maka bisa menyebabkan banyak bakteri yang muncul pada vagina yang meningkatkan resiko infeksi.

Artikel Terkait : Mengapa Organ Intim Mempunyai Bau Yang Khas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *