Inilah Alasan Mengapa Orang Suka Curhat di Media Sosial

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagai orang yang hidup di jaman modern seperti sekarang ini tentu tak bisa luput dengan yang namanya media sosial. Hampir semua orang kini menggunakan media sosial bukan hanya sarana bersosialisasi secara online saja, melainkan banyak digunakan orang sebagai tempat curhat atau mengungkapkan keluh kesah tentang apa yang dialami.

sumber : tirto.id – pemicu banyak orang curhat di media sosial

Fenomena yang muncul sekarang di media sosial adalah kerap dijadikan orang untuk mengutarakan sebuah curhatan hati yang sulit diungkapkan kepada orang lain secara langsung. Menurut para pakar kesehatan hal ini bisa saja memuat apa yang kita alami menjadi tontonan publik dan bisa membuat kita menjadi bahan perbincangan orang banyak. Misalnya saja masalah tentang hubungan rumah tangga. Hal ini dipicu oleh adanya komunikasi yang kurang baik dengan pasangan sehingga lebih memilih di curahkan ke media sosial.

Baca Juga  Tips Alami Mengatasi Gangguan Tidur Daripada Menggunakan Obat

Kondisi ini tentu akan membuat suatu masalah menjadi lebih runyam. Tak sedikit pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah oleh karena tak tahan dengan celotehan publik di media sosial. Bukan hanya itu saja, saat sebuah masalah pribadi terekspost secara umum di media sosial tentu akan membuat kita malu bukan ?

Dengan alasan inilah mengapa kita tak disarankan untuk mengutarakan sebuah curhatan di media sosial. Lebih baik lagi jika kita menyelesaikan secara langsung dengan orang yang bersangkutan yang tidak akan menambah panjang masalah yang terjadi. Semoga kita bisa memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang lebih baik lagi bukan hanya untuk sarana unek-unek saja.

Baca Juga  Pentingnya Melatih Anak Untuk Menyelesaikan Masalah Sendiri

Artikel Terkait : Alasan Banyak Orang Suka Narsis dan Pamer di Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *