Inilah Alasan Mengapa Obesitas Bisa Menurunkan Libido

header niko 728 x 90

pria obesitas

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas bukan hanya membuat kita beresiko menderita penyakit jantung dan stroke saja, ternyata obesitas juga bisa menyebabkan seseorang menurun libidonya. Berikut alasannya…

Kondisi ini terbukti bahwa dalam sebuah kasus ada seseorang pria yang berusia 30 tahun dan sudah menikah. Pria tersebut mengaku mengalami peningkatan berat badan sampai 13 kilogram melebihi batas idealnya. Sejak bertambahnya berat badan sebanyak 13 kilogram pria tersebut mengeluhkan penurunan libido dan kesulitan melakukan ereksi dam ejakulasi saat berhubungan seks dengan pasangan.

Kalau kita berbicara tentang gairah seksual yang menurun antara pasangan suami istri, maka ada banyak faktor yang mempengaruhi. Seorang pasangan yang memiliki berat badan berlebih akan mengurangi gairah pasangan anda dalam berhubungan seks. Akibatnya pasangan menjadi kurang tertarik dan sulit ereksi.

Baca Juga  Apakah Suplemen Minyak Ikan Penting Kita Konsumsi ?

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Duke University diet and Finess Center mengatakan bahwa prosentase orang yang kegemukan dan mengalami libido yang menurun adalah sekitar 30 persen. Hal ini membuktikan kalau obesitas bisa menyebabkan penurunan libido.

Baca Juga : Dampak Serius Jika Memiliki Berat Badan Berlebih

Seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih, maka bisa meningkatkan resiko penyakit diabetes yang bisa memicu penurunan libido. Jika seseorang sudah jatuh pada kondisi obesitas dan menderita diabetes, maka gangguan seksual akan semakin tinggi.

Untuk itu bagi anda yang saat ini sudah tergolong memiliki berat berat badan yang berlebih, maka sangat disarankan untuk rutin melakukan cek gula darah secara rutin untuk mengontrol kadar gula darah. Hal ini sangat penting untuk menghindari kelebihan gula darah yang memicu diabetes.

Baca Juga  Inilah Empat Negara Dengan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas, maka secara alami akan mengalami banyak perubahan hormonal dalam tubuhnya. Salah satu hormon yang terganggu adalah testosteron yang menentukan libido seseorang. Bagi orang yang obesitas, kadar hormon testorteron akan banyak berkurang yang disebabkan karena dirubah menjadi hormon estradion dalam lemak.

Solusi terbaik bagi anda yang mengalami penurunan libido akibat kenaikan berat badan, maka lakukan banyak cara agar berat badan anda bisa turun. Anda harus menurunkan berat badan anda minimal 5 kg jika ingin memulihkan kembali libido yang menurun. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas fisik yang membuat banyak kalori terbakar.

Baca Juga  Kenali Tanda Tidur Yang Kurang Berkualitas

Selain itu melakukan olahraga secara rutin sangat bagus dalam menurunkan berat badan yang berlebih. Saat kita rajin berolahraga, maka secara otomatis sirkulasi darah dalam tubuh termasuk aliran darah menuju penis akan semakin baik sehingga bisa berdampak positif bagi kesehatan reproduksi.

Artikel Terkait : Pentingnya Menimbang Berat Badan Setiap Hari Untuk Mencegah Obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *