Inilah Alasan Kesehatan Mengapa Patah Hati Bisa Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Seseorang yang pernah mengalami patah hati, tentunya akan merasakan hal yang sangat berat. Hal ini bisa menyebabkan hati kita terasa sakit atau sakit hati. Ternyata patah hati bukan hanya menyebabkan gangguan secara psikologis saja, peningkatan berat badan juga bisa dipengaruhi oleh patah hati.

dampak-buruk-patah-hati

sumber gambar : sooperboy.com

Seseorang yang mengalami patah hati, maka akan mengalami banyak perubahan kebiasaan. Hal ini disebabkan karena perasaan yang sedang sedih, marah dan merasa kesepian ditinggal oleh orang yang dicintai.

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah mengapa patah hati bisa menyebabkan berat badan menjadi meningkat ? Hal ini terjadi disebabkan karena :

Baca Juga  Adakah Efek Samping Memutar Tubuh Sampai Mengeluarkan Bunyi ?

– Kekosongan otoritas
Orang yang mengalami patah hati lebih disebabkan karena kehilangan orang yang sangat disayangi. Hal ini bisa terjadi pada orang tua, kekasih atau anak. Karena orang-orang tersebut sudah tidak ada lagi atau pergi, maka kita akan kehilangan sebuah otoritas atau panutan. Hal ini akan memicu banyak perubahan termasuk gaya hidup dan pola makan yang bisa menyebabkan peningkatan berat badan.

– Kehilangan dukungan
Tidak dipungkiri kalau manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Seperti halnya menjalin sebuah hubungan dengan orang yang kita sayangi. Pada dasarnya manusia membutuhkan sebuah dukungan oleh orang-orang yang menurut kita berharga. Jika orang-orang tersebut meninggalkan kita, maka kita akan mengalami kehilangan dukungan.

Baca Juga  Bagaimana Pola Minum Yang Benar Menurut Kesehatan ?

Baca Juga : Apa Yang Menyebabkan Sering Galau Secara Mendadak

Kondisi ini akan secara otomatis menyebabkan seseorang merasa kesepian. Mereka akan berusaha untuk menghilangkan kesepian ini dengan melakukan sebuah kebiasaan. Salah satu kebiasaan yang paling mudah untuk menyenangkan hati adalah makan.

– Masalah psikologi
Banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang mengalami kegemukan sebenarnya mengalami sebuah masalah psikologis. Namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Namun secara umum orang yang patah hati akan lebih untuk mengalami gangguan psikologis yang bisa menyebabkan peningkatan nafsu makan.

Baca Juga  Apa Saja Tanda Penyakit Kanker Serviks Yang Perlu Diwaspadai?

Artikel Terkait : Patah Hati Bisa Meningkatkan Resiko Kamtian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *