Inilah 3 Alasan Ilmiah Seorang Pria Jatuh Cinta Pada Wanita

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagai seorang manusia layaknya kita bersyukur karena dibekali rasa cinta oleh Tuhan. Dengan adanya rasa cinta, maka dunia ini menjadi lebih indah. Namun pernahkah kita berpikir mengapa seorang pria jatuh cinta pada seorang wanita ? Apa alasannya ?.

 

Untuk mencari alasan pria jatuh cinta pada wanita, maka para pakar melakukan sebuah penelitian. Berikut ada 3 alasan mengapa seorang pria bisa jatuh cinta pada seorang wanita :

sumber gambar : http://www.fanind.com

Banyak persamaan

Alasan pertama seorang pria jatuh cinta pada wanita adalah disebabkan oleh banyaknya persamaan. Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan dan sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Experimental Social Psychology.

Baca Juga  Cara Mengatasi Nyeri Punggung Yang Muncul Saat Haid

Disebutkan bahwa ada banyak kesamaan antara pria dan wanita yang membuatnya muncul rasa jatuh cinta. Beberapa diantaranya adalah adanya kesamaan nilai hidup, pengalaman hidup yang hampir sama dan faktor usia.

Baca Juga : Benarkah Pria Berjenggot Identik Dengan Suami Yang Baik ?

 

Sosoknya mirip orangtua 

Hal kedua yang membuat seorang pria jatuh cinta pada wanita adalah disebabkan karena sosok yang mirip dengan orang tua. Berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa seorang pria lebih cenderung mencintai wanita yang mempunya banyak kesamaan dengan ibunya, baik fisik maupun karakter. Sebaiknya seorang wanita akan cenderung cinta pada pria yang banyak memiliki kesamaan dengan ayahnya. Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Evolution & Human Behaviour.

Baca Juga  Durasi Tidur Yang Cukup Akan Membuat Wanita Bisa Lebih Menikmati Seks

 

Aroma tubuh

Alasan ilmiah ketiga mengapa seorang pria bisa jatuh cinta pada wanita adalah disebabkan karena faktor aroma tubuh. Hal juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang juga sudah dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science.

 

Selain itu diketahui juga bahwa wanita yang masuk pada masa subur akan menganggap pria dengan kadar testosteron dan seksi akan lebih terlihat menarik.

Baca Juga  Benarkah Dengan Adanya Internet Membuat Banyak Orang Lebih Mesum ?

Artikel Terkait : Apa Artinya Jika Pria Mencium Tangan Wanita ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *