Ini Yang Terjadi Akibat Kurang Tidur

header niko 728 x 90

SONY DSC

InspirasiBersama.com – Banyak orang modern yang mengalami kurang tidur akibat aktivitas yang padat dan kebiasaan buruk. Mereka hanya melakukan istirahat kurang dari 7 jam pada malam hari. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan gadget. Banyak orang yang asyik menggunakan gadget menjelang tidur sehingga lupa akan waktu untuk tidur. Hal inilah yang menjadi penyebab orang modern sekarang ini banyak yang mengalami kurang tidur. Jika hal ini dilakukan setiap hari dan berlangsung lama, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

Berikut beberapa dampak yang diakibatkan oleh kurangnya tidur pada malam hari :

– Gangguan belajar
Bagi anda yang saat menjadi menjadi seorang siawa atau mahasiswa akan berdampak pada kemampuan belajar anda. Jika anda kurang tidur, maka akan sulit untuk konsentrasi dan mengingat pelajaran.

Baca Juga  Temukan Banyak Manfaat Melakukan Yoga Bagi Wanita Hamil

– Gangguan mood
Jika kita saat ini mengalami mudah marah, maka bisa jadi anda mengalami kurang tidur pada malam hari. Orang yang mengalami kurang tidur akan membuat emosinya labil sehingga mudah marah.

– Flu
Bagi mereka yang hanya tidur kurang dari 5 jam dalam waktu malam hari, maka akan beresiko besar tertular sakit flu. Saat kita menderita flu maka antibodi kita akan menjadi menurun dan sangat rentan untuk bakteri atau virus masuk ke dalam tubuh kita.

Baca Juga  Ternyata Lampu Kantor Juga Bisa Memancarkan Sinar Ultraviolet

– Sakit kepala dan migren
Waktu dan kualitas tidur yang kurang akan bisa menyebabkan anda mengalami sakit kepala dan migrain. Jika anda sering mengalami sakit kepala, maka coba solusi untuk memperbaiki waktu dan kualitas tidur anda.

– Libido berkurang
Saat kita terkena gangguan kurang tidur, maka libido anda akan mengalami penurunan. Sehingga hal ini bisa mengganggu keharmonisan hubungan intim anda dengan pasangan. Lakukan tidur yang cukup pada malam hari untuk mendapatkan gairah seks yang maksimal.

– Berat badan naik
Ini yang banyak ditakuti oleh para wanita yaitu berat badan menjadi naik. Saat kita susah untuk mengawali tidur, maka akan mendorong kita untuk makan dan ngemil sehingga bisa memicu peningkatan berat badan.

Baca Juga  Tanpa disadari Banyak Orang Tua Melakukan Kekerasan Pada Anak

– Penglihatan menurun
Selain beberapa dampak negatif diatas, kurang tidur juga bisa membuat penglihatan kita menjadi menurun. Anda mungkin akan menderita rabun jauh atau rabun dekat.

 

Artikel Terkait : Manfaat Tidur Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *