Ini Manfaat Buah Alpukat Bagi Usia Lanjut

header niko 728 x 90

sumber gambar : www.deherba.com

InspirasiBersama.com – Buah yang berwarna hijau ini memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Saat anda mengkonsumsinya menjadi jus, sebaiknya tanpa gula karena bisa membuat kalori yang dikonsumsi lebih banyak yang bisa memicu kegemukan. Ternyata buah alpukat juga sangat bagus dikonsumsi oleh usia lanjut.

 

Usia lanjut memang identik dengan berbagai masalah kesehatan salah satunya adalah penurunan daya ingat. Ternyata dengan rutin mengkonsumsi buah alpukat setiap hari bagi usia lanjut bisa mencegah terjadinya demensia atau penurunan daya ingat. Bukan hanya itu buah alpukat juga terbukti secara ilmiah bisa menjaga kesehatan mata.

Baca Juga  Apa Saja Gejala Penyakit Polio Pada Anak ?

 

 

Apa yang membuat buah alpukat sangat baik dikonsumsi bagi mereka usia lanjut ? Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa buah alpukat kaya akan kandungan lemak tak jenuh, lutein, serat bioaktif yang mempunyai banyak peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Bahkan kandungan lutein dalam alpukat bisa berfungsi sebagai agen antiinflamasi dan antioksidan dalam tubuh kita.

Baca Juga  Efek Samping Mempunyai Pola Makan Yang Tidak Teratur Bagi Kesehatan

Bagi anda yang ingin menjaga kesehatan kognitif otak khususnya daya ingat serta penglihatan, sangat disarankan untuk sering mengkonsumsi buah alpukat. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dengan dibuat jus. Tapi ingat ya jangan suka menambahkan gula saat membuat jus.

Artikel Terkait : Waspada Akan Tanda-tanda Demensia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *