Ini Dia Tanda-Tanda Orang Kekurangan Vitamin D

header niko 728 x 90

kekurangan vit d

Pada artikel kali ini inspirasibersama.com akan mengulas tentang tanda-tanda orang kekurangan vitamin D. Banyak orang yang secara tidak sadar ternyata dia menderita penyakit kekurangan vitamin D. Hal ini diungkapkan oleh Harvard School of Public Health. Menurut Harvard ada sekitar satu juta orang yang menderita kekurangan vitamin D yang tersebar ke seluruh dunia.

Berikut beberapa tanda-tanda orang yang menderita kekurangan vitamin D :

 

  1. Keringat berlebihan

Salah satu tanda seseorang yang kekurangan vitamin D adalah munculnya keringat yang berlebihan terutama pada dahi. Menurut holick hal ini juga berlaku pada bayi yang kekurangan vitamin D akan berkeringat secara berlebihan terutama pada dahi mereka.

Jika anda berkeringat dan dahi anda basah setelah anda beraktifitas maka itu bukan termasuk tanda kekurangan vitamin D, tapi itu reaksi yang normal oleh tubuh kita. Tetapi kalau kita dalam keadaan tidak dalam aktifitas dan suhu lingkungan yang normal kok muncul keringat banyak terutama pada dahi maka sangat disarankan anda memeriksakan diri ke dokter anda.

  1. Merasa dan terlihat lelah
Baca Juga  Bahaya Wanita Hamil yang Terinfeksi Virus Rubella

Tanda ke dua dari kekurangan vitamin D adalah tubuh kita terasa lemah. Mereka biasanya merasa sangat lemah walaupun kita sudah beristirahat secara cukup. Asupan vitamin D yang kurang akan berdampak pada hilangnya kekuatan otot kita.

  1. Patah Tulang

Orang yang menderita osteoporosis akan mengalami patah tulang jika diimbangi dengan kekurangan vitamin D. Apalagi jika usia kita sudah menginjak 30 tahunan, maka akan bisa memperburuk kondisi osteoporosis itu sendiri.

Baca Juga  Benarkah Kesibukan Bekerja Bisa Menurunkan Gairah Seks ?

Pada tahun 1930-an sudah dilakukan pemberantasan akan penyakit kekurangan vitamin D ini dengan metode fotifikasi. Mengapa demikian karena banyak orang yang tak bisa memnuhi kebutuhan akan vitamin D makanya dilakukan bantuan mencakup paparan sinar matahari, makanan dan suplemen.

  1. Nyeri kronis

Mungkin kita sering mengeluh nyeri setelah kita melakukan olahraga. Terkadang rasa nyeri itu berlangsung beberapa minggu lamanya dan dirasa sangat mengganggu. Jika anda sering merasa demikian maka disarankan anda untuk melakukan pemeriksaan vitamin D pada tubuh anda.

  1. Murung dan sedih

Tanda terkhir orang menderita kekurangan vitamin D adalah terlihat murung dan gelisah. Kekurangan vitamin D akan bisa membuat seseorang menjadi gampang depresi, hal ini dikarenakan vitamin D ini bekerja pada area hormon serotonin yang membantu meningkatkan rasa bahagia.

Baca Juga  Kulit Yang Bersisik Juga Bisa disebabkan Karena Adanya Psoriasis

Jadi wajar jika ada orang yang menderita kekurangan vitamin D akan terlihat sedih dan murung karena hormon serotonin juga akan mengalami gangguan sehingga hormon kebahagiaan ini tidak bisa bekerja secara maksimal akibat vitamin D yang kurang.

 

Artikel Terkait : Cara Meringankan Radang Sendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *