Ini Dia Tanda Kalau Kita Menderita Penyakit Malas

header niko 728 x 90

orang yang malas

InspirasiBersama.com – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tanda kalau kita menderita malas. Banyak orang yang tidak sadar kalau dia menderita penyakit malas ini. Secara kodrat manusia, malas memang sebuat sifat yang alami yang pasti ada pada setiap manusia. Meskipun demikian bukan berarti sifat malas diperbolehkan. Malas akan berdampak pada kesehatan seseorang. Misalnya ada orang yang malas bangun pada pagi hari, malas saraoan pagi, malas berolahraga dan malas makan sayur dll.

Menagggapi hal yang demikian mari kita membahas tanda kalau kita menderita penyakit malas, sehingga kita bisa memeranginya demi kualitas kesehatan yang lebih baik :

Baca Juga  Cara Mengenali Gejala Kanker Kulit

·         Keterlambatan

Orang yang malas pada dasarnya menyukai akan ketenangan atau kenyamanan. Misalnya saat kita mau berangkat kerja sengaja berlama-lama dengan hal yang kurang penting. Akibatkan dia menjadi datang terlambat kerja dan banyak alasan yang keluar saat dia ditanya tentang keterlambatannya.

Selain itu orang mempunyai sifat malas akan sering merasa bingung tentang apa yang ia kerjakan, sehingga tidak jarang kita melihat pekerjaan mereka yang asal-asalan, berantakan dan terkadang membahayakan.

·         Banyak alasan

Tanda lain dari orang yang mempunyai sifat malas adalah selalu banyak alasan. Mereka akan selalu mempunyai banyak alasan yang sudah mereka siapkan untuk melindungi dirinya dari kemalasannya. Bahkan akibat sifat yang penuh alasan ini, banyak diantara mereka yang tidak sengaja menurunkan hubungan dengan teman, kerabat dan mitra kerja mereka. Disamping itu orang yang malas biasanya cenderung untuk tidak mau mengambil suatu tantangan baru demi masa depannya.

Baca Juga  Banyak Makan Bisa dipengaruhi Oleh Kurang Tidur

·         Tidak siap mengambil tantangan

Tanda yang terakhir dari seorang pemalas adalah mereka tidak mau mengambil sebuah tantangan yang secara logika tidak tampak akan resiko yang diakibatkannya. Mereka akan cenderung untuk bersantai-santai istirahat saja dari pada melakukan hal baru yang belum jelas akan dampak positifnya dari perbuatannya.

Demikian informasi singkat tentang tanda bahwa kita adalah seorang pemalas. Semoga dengan membaca artikel ini kita menjadi tergugah untuk bisa melakukan hal yang lebih baik dan tidak menjadi jiwa yang pemalas lagi. Ayo semangat meraih masa depan yang lebih cerah dengan meninggalkan sifat malas yang menjerumuskan kita kepada kegagalan. Semoga bermanfaat….

Baca Juga  Penderita HIV Terbanyak Adalah Ibu Rumah Tangga.

 

Artikel Terkait : Dampak Negatif Jika Tubuh Jarang Bergerak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *