Ini Dia Makanan Yang Bisa Menurunkan Stress dan Berat Badan Anda

header niko 728 x 90

makanan penurun stress

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya stress. Pada saat orang terkena stress biasanya ada saja yang diinginkan. Ada yang saat stress ingin mengkonsumsi makanan yang aneh-aneh, menggoda, dan jarang ia makan. Tetapi sebaiknya anda jangan menuruti kemauan itu, ada baiknya anda menglihkan kepada makanan yang bisa meredakan emosi atau stress anda.

Ada baiknya lagi makanan tersebut tidak memicu perut anda semakin melar. Ada beberapa makanan yang bisa menurunkan tingkat stress dan mampu menurunkan berat badan anda, ini telah disarankan oleh majalah The Small Change diet yang ditulis oleh Keri Gans, M.S, R.D Diantaranya :

Baca Juga  Mengapa Tidak disarankan Langsung Mandi Setelah Berhubungan Seksual ?

 

Alpukat

Buah yang satu ini banyak mengandung vitamin B yang sudah terbukti bisa menurunkan tingkat stress seseorang dan mampu memberikan sensari rasa kenyang pada perut kita.

Disarankan untuk mengkonsumsi separuh buah alpukat saja dicampur dengan perasan lemon yang sangat bagus untuk pencernaan kita. Dengan minum ini diharapkan bisa mengalihkan keinginan kita untuk makan es krim saat kita  stress.

Susu cokelat

Susu cokelat sangat berkhasiat untuk meregangkan otot-otot kita yang kaku saat kita stress. Ini dikarenakan susu cokelat banyak mengandung potssium. Meskipun susu cokelat sangat bermanfaat sangat disarankan anda mengkonsumsi susu cokelat yang rendah lemak agar berat badan kita tetap ideal.
Havermut

Baca Juga  Waktu Tidur Yang disarankan Agar Kulit Terlihat Cantik

Menurut Gans, havermut bisa membuat kita terasa kenyang secara singkat dan mampu menurunkan tingkat stress seseorang. Dengan kita mengkonsumsi havermut maka akan merangsang tubuh kita untuk memproduksi hormon serotinin yang bisa membuat tubuh kita menjadi rileks dan tenang.

Raspberi

Buah terakhir yang bisa menurunkan tingkat stress adalah rasberi. Raspberi mengandung sedikit kalori dan sangat bermanfaat bagi keseimbangan kadar gula kita. Selain itu raspberi juga banyak mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk antioksidan dan sistem kekebalan tubuh kita sehingga kita tidak mudah untuk terserang penyakit.

Baca Juga  Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal Secara Alami

 

Artikel Terkait : Menu Diet Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *