Ini Dia Bahaya Sering Menggunakan Handphone Bisa Menyebabkan Kualitas Sperma Turun

header niko 728 x 90

bahaya pria sering telepon menggunakan hp

InspirasiBersama.com – Bagi kebanyakan orang pasti tidak bisa terlepas dengan yang namanya telepon genggam atau handphone. Banyaknya manfaat yang kita peroleh dari si kecil ini, membuat orang jaman sekarang tidak lepas dengan handphone. Namun kabar buruknya adalah berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa penggunaan handphone bisa menyebabkan kualitas sperma turun.

Hasil dari penelitian tersebut menyebutkan bagi anda yang mempunyai kebiasaan telepon menggunakan handphone selama satu jam atau lebih maka anda sangat beresiko mengalami penurunan kualitas sperma sampai dua kali lipat. Berbeda jika anda hanya mempunyai kebiasaan telepon menggunakan handphone kurang dari satu jam dalam sehari.

Baca Juga  Benarkah Selingkuh Dipengaruhi Oleh Genetik ?

Para peneliti melakukan sebuah pengamatan terhadap 106 pria yang dilakukan selama satu tahun dalam sebuah klinik kesuburan yang ada di Israel. Disamping itu peneliti juga menyebutkan bahwa sering menggunakan telepon dengan handphone saat sedang mengisi baterai maka bisa beresiko mengalami penurunan jumlah sperma.

Dampak yang sama juga anda rasakan jika sering melakukan isi baterai handphone yang diletakkan di meja dekat tempat tidur kita. Radiasi handphone itu juga bisa membuat penurunan jumlah sperma pria.
untuk itu para peneliti sangat menyarankan kepada para pria untuk tidak meletakkan handphone pada saku celana dalam waktu yang lama. Jarak yang aman menurut para peneliti adalah setidaknya 50 cm dari pangkal paha anda.

Baca Juga  Dampak Minum Alkhohol Bagi Wanita Hamil

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di Inggris menyebutkan bahwa para pasangan suami istri yang mengalami infertilitas 40 persennya disebabkan oleh buruknya kualitas sperma pria. Hal ini bisa disebabkan oleh karena faktor gaya hidup seperti sering menggunakan handphone sampai pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Bagi anda yang saat ini mengalami belum mempunyai anak meskipun sudah lama menikah, maka bisa jadi penyebabnya adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti penggunaan handphone yang lama. Untuk itu pertimbangkan untuk menggunakan handphone anda secara bijak dan aman agar kesuburan kita tetap terjaga.

Baca Juga  Sering Mengunyah Permen Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Apa Tandanya Kalau Sperma Pria Sehat dan Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *