Ini Dampak Buruk Jika Wanita Merokok

header niko 728 x 90

bahaya merokok bagi wanita

InspirasiBersama.com – Sebagai warga negara Indonesia sering sekali kita melihat seseorang yang merokok. Baik di tempat umum, lingkungan rumah, tempat makan, kantor, dan beberapa tempat yang lain. Hampir semua tempat ada orang yang merokok. Kebiasaan buruk yang identik dengan laki-laki ini secara perlahan mulai bergeser.Yang membuat kita prihatin adalah sekarang ini sudah banyak seorang wanita yang melakukan kebiasaan buruk ini. Mereka belum tahu tentang dampak buruk jika wanita merokok.

Dampak buruk pertama bagi wanita yang merokok adalah terganggunya kesehatan gigi. Kita tahu bahwa rokok banyak mengandung nikotin yang bisa berdampak pada warna gigi kita menjadi kekuningan, kotor, keropos dan cenderung berwarna kehitaman. Bukan hanya itu saja, pada kasus yang lebih parah bisa membuat gigi kita mudah tanggal sehingga mengganggu kesehatan  gusi dan bisa memicu kanker pada mulut. Kalau sudah mengalami gangguan pada gigi anda maka seorang wanita tidak akan bisa memberikan senyuman yang cantik. Semuanya hilang karena kebiasaan merokok.

Baca Juga  Mengapa Saat Naik Turun Tangga Lutut Sering Terasa Nyeri ?

Dampak buruk merokok selanjutnya bagi wanita adalah bisa mempercepat penuaan dini. Menurut para ahli, kebiasaan merokok pada wanita bisa membuat seorang wanita kehilangan kecantikan karena panuaan dini. Kulit mereka akan cenderung keriput, kusam yang terlihat pada wajah mereka. Bahkan dalam sebuah studi menyebutkan seorang wanita yang merokok lebih terlihat tua 1,4 tahun dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok. Hal ini sangat ironi sekali padahal seorang wanita selalu memperhatikan kecantikan kulitnya agar terlihat cantik,. Untuk itu jika menginginkan kulit yang cantik dan sehat hindari kebiasaan merokok.

Baca Juga  Berikut Alasan Kenapa Ada Orang Yang Banyak Makan Tetapi Tidak Gemuk

Bukan hanya itu saja. Dalam rokok banyak mengandung nikotin dan karbon monoksida yang berdampak pada peredaran pembuluh darah yang tidak sehat. Peredaran darah yang kurang lancar akan berefek pada kulit yang terlihat kurang sehat dan segar. Bahkan dalam kondisi ini kulit wanita akan terlihat lebih kering dan tidak bercahaya. Selain itu wanita yang merokok juga memiliki kantong mata yang bisa mengurangi penampilan cantik seorang wanita.

Tidak cukup pada itu saja, wanita yang merokok juga akan mengalami gangguan pada rambut. Rambut seorang wanita yang merokok akan cenderung menipis yang diakibatkan karena kerusakan DNA folikel rambut. Ternyata banyak banget ya dampak buruk merokok bagi seorang wanita. Belum lagi bisa mempengaruhi hormon reproduksi seorang wanita yang bisa menyebabkan kita tidak bisa mempunyai keturunan. Semoga dengan membaca artikel ini kita diberi hidayah sehingga bisa menghindari kebiasaan buruk merokok.

Baca Juga  Seorang Wanita Yang Mempunyai Alergi Terhadap Air

Artikel Terkait : Bahaya Merokok Jika Dilakukan Didalam Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *