Ini Alasan Mengapa Ada Orang Yang Sulit Untuk Gemuk

header niko 728 x 90

banyak makan tetapi kurus 2

InspirasiBersama.com – Pernahkah kita melihat seseorang yang memiliki berat badan yang kurang alias sangat kurus ? Mereka pasti menginginkan sekali untuk menaikkan berat badan namun tetap saja tidak berhasil. Sisi lain kita juga melihat banyak orang yang obesitas juga susah untuk menurunkan berat badan mereka. Mengapa ada orang yang merasa sulit sekali untuk gemuk ?

Gemuk bagi sebagian besar orang sangat dihindari karena bisa memicu banyak penyakit serta menurunkan rasa percaya diri. Namun bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh yang kurus, pastinya menginginkan berat badan yang meningkat untuk menambah rasa percaya dirinya. Namun sering sekali kita melihat mereka yang kurus mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan mereka. Padahal kalau ditanya, mereka sudah banyak konsumsi makanan namun tetap saja tidak mengalami peningkatan berat badan.

Baca Juga  Inilah Penyebab Mengapa Anda Sering Pusing Saat Bangun dari Duduk

Penyebab pertama seseorang yang susah menaikkan berat badan adalah disebabkan karena mengalami gangguan dalam metabolisme. Mereka cenderung memiliki metabolisme yang cepat sehingga membuat proses penyerapan makanan menjadi terganggu. Padahal kita tahu bahwa dengan penyerapan makanan yang baik, maka nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan berat badan akan terpenuhi.

Penyebab kedua seseorang susah untuk meningkatkan berat badan adalah dikarenakan asupan kalori yang kurang bagi tubuh. Untuk itu, jika menginginkan berat badan yang meningkat atau gemuk, maka memilih jenis makanan yang banyak mengandung kalori adalah sangat penting. Anda bisa menerapkan pola makan empat sehat lima sempurna untuk mendapatkan asupan kalori yang cukup bagi tubuh kita.

Baca Juga  Efek Mengalami Ejakulasi Yang Tertunda

Penyebab selanjutnya seseorang sulit gemuk adalah dikarenakan terlalu aktif dalam kegiatan fisik. Dengan tingginya aktivitas fisik, maka akan membuat banyak kalori menjadi cepat terbuang yang membuat kita kehabisan kalori. Jika anda tergolong sering melakukan banyak kegiatan fisik yang memicu banyak pengeluaran kalori, maka sebaiknya anda menguranginya agar anda bisa menambah berat badan sesuai yang diinginkan.

Berdasarkan pendapat pada ahli mengatakan bahwa apabila kita menginginkan peningkatan berat badan atau gemuk, maka sebaiknya kita menambah asupan kalori kita perhari sebanyak 5.000 kcal. Hal ini sangat penting untuk bisa membuat berat badan kita naik. Selain itu penting juga untuk memilih jenis makanan yang sehat sekaligus banyak mengandung protein tinggi. Jika anda suka ngemil, maka ganti menu ngemil anda dengan makanan yang lebih sehat yang bisa memicu peningkatan berat badan.

Baca Juga  Ternyata Orang Dewasa Juga Memerlukan Imunisasi

Artikel Terkait : Alasan Mengapa Wanita Lebih Susah Kurus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *