Ini Akibat Jika Tidak Menyikat Gigi Pada Malam Hari !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita mendengar anjuran para pakar kesehatan untuk rajin menggosok gigi. Mereka menganjurkan untuk setidaknya menggosok gigi 2 kali dalam sehari dan ditambah dengan sebelum tidur pada malam hari. Ada banyak sekali manfaat kesehatan yang akan kita dapatkan jika rutin menggosok gigi termasuk pada malam hari sebelum tidur.

sumber : Berkabar ID – bahaya tidak menyikat gigi sebelum tidur

Menyikat gigi pada malam hari sebelum tidur bagi sebagian orang menjadi hal yang cukup berat dan sering terlupakan. Hal ini bisa disebabakan oleh beberapa hal mulai dari malas sampai lupa. Lantas apa yang akan terjadi jika kita sering melupakan menggosok gigi pada malam hari sebelum tidur ?

Baca Juga  Sering Merasa Jemari Terasa Dingin ? Mungkin Suatu Penyakit

Ternyata menurut para pakar kesehatan gigi mengatakan bahwa melupakan satu malam untuk tidak menyikat gigi akan memicu banyak bakteri berkembang dalam gigi yang menyebabkan sakit gigi. Banyak orang tak sadar bahwa meskipun rajin sikat gigi pada pagi dan sore, melewatkan sekali tidak sikat gigi pada malam hari akan berdampak merusak gigi hanya dalam semalam saja.

Saat kita melupakan sikat gigi pada malam hari akan menyebabkan kondisi mulut yang asam. Hal ini akan memicu terbentuknya plak pada gigi kita. Bukan hanya itu saja, kondisi mulut yang asam juga akan memicu perkembangan bakteri yang akan merusak gigi dan menyebabkan mulut kita menjadi bau.

Baca Juga  Apa Benar Memakai Masker Sudah Cukup Untuk Mencegah Penularan Flu ?

Dengan segitu banyaknya manfaat menyikat gigi pada malam hari, maka alangkah baiknya kita menjadikan kebiasaan ini rutin untuk dilakukan. Jika kita ternyata lupa atau karena sesuatu hal harus melewatkan sikat gigi pada malam hari, maka jangan jadikan hal buruk tersebut menjadi suatu kebiasaan yang sering dilakukan.

Kondisi gigi yang berlubang akan berawal pada kebiasaan buruk seperti melupakan sikat gigi pada malam hari. Kebiasaan ini akan menyebabkan terkikisnya enamel pada gigi yang pada akhirnya akan menyebabkan gigi mudah berlubang dan sakit gigi.

Baca Juga  Sudah Lama Menikah Tapi Belum Hamil, Coba Minum Campuran Alpukat dan Olive Oil

Artikel Terkait : Mengapa Gigi Saya Kuning Meskipun Rajin Sikat Gigi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *