Informasi Kesehatan Yang Sering Dicari Di Google

header niko 728 x 90

informasi kesehatan yang sering dicari

Banyak orang modern sekarang ini yang memanfaatkan google dalam mencari banyak informasi tentang kesehatan. Kita dapat dengan mudah mencari informasi tentang diet, cara meredakan batuk, cara mengatasi demam, dan berbagai cara mengatasi berbagai macam penyakit lainnya. Dengan adanya google memudahkan kita untuk mencari solusi kesehatan yang kita alami.

Berdasarkan data Google telah melansir informasi kesehatan apa saja yang sering dicari di mesin pencarian Google. Data ini didapatkan selama tahun 2015 yang dilakukan oleh masyarakat Amerika. Walaupun yang menjadi acuan Amerika, mungkin ini hampir sama dengan yang kita cari di Indonesia.

Berikut beberapa informasi kesehatan yang sering dicari selama tahun 2015 di Amerika Serikat :

“Apakah bronkitis menular?”
Informasi pertama yang paling dicari oleh masyarakat Amerika sepanjang tahun 2015 adalah apakah bronkhitis menular ?. Kalau kita membahas bronkhitis berarti adanya infeksi pada bronkus atau saluran pernapasan. Bronkhitis merupakan suatu komplikasi penyakit infeksi yang terjadi pada saluran pernapasan. Gejalanya bisa batuk yang tak kunjung sembuh selama satu minggu lebih.

“Apakah pneumonia menular?”
Infoemasi kedua yang banyak dicari adalah apakah pneumonia menular ?. Secara awam pneumoni diartikan sebagai penyakit radang paru-paru. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan bisa menular melalui air liur penderita yang keluar saat batuk atau sengaja dikeluarkan. Tetapi penularan pneumonia ini tidak secepat penularan pada penyakit infeksi saluran pernapasan atas.

Baca Juga  Benarkah Olahraga Secara Berlebihan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Jantung ?

“Berapa banyak air yang harus saya minum?”
Air menjadi sangat vital bagi kesehatan manusia. Tanpa adanya air manusia tidak akan bisa mempertahankan hidupnya. Untuk itu sangat perlu kita mengkonsumsi air yang cukup agar tubuh kita bisa sehat. Kebutuhan air yang dibutuhkan oleh tubuh kita perharinya adalah sekitar 2-2,5 liter air. Namun kebutuhan ini akan berbeda setiap orang tergantung suhu lingkungan, aktivitas yang dilakukan, usia, sedang hamil atau menyusui.

Bagi anda yang bekerja pada suhu yang panas mungkin anda membutuhkan lebih banyak lagi asupan cairan untuk menutupi keluarnya cairan tubuh melalui keringat. Kemudian bagi ibu yang hamil dan menyusui akan membutuhkan lebih banyak cairan karena seperti halnya kebutuhan 2 manusia yaitu sang ibu dan anak yang dikandung atau disusui.

Baca Juga  Cara Baru Mendapatkan Momongan Telah Ditemukan

“Berapa banyak kalori yang harus saya makan?”
Secara normal kebutuhan kalori seorang wanita dengan tinggi badan 165 cm adalah sekitar 1200-1500 kalori perhari. Kebutuhan kalori setiap orang berbeda tergantung dari usia, berat badan, tingkat aktivitas dan status kesehatan seseorang.

“Penyakit apakah lupus?”
Eritematosus sistemik atau lupus merupakan suatu penyakit yang menyerang sistem auto imun manusia. Gejala penyakit lupus boleh dibilang sangat luas mulai dari nyeri sendi, sakit pada kepala, kelelahan, demam dan ruam pada wajah. Banyak dokter yang kesulitan mendiagnosa lupus karena gejalanya hampir sama dengan rheumatoid arthritis.
“Usia kehamilan”
Banyak cara agar kita bisa mengetahui usia kehamilan kita. Anda bisa langsung ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan sehingga akan diketahui berapa usia kehamilan anda. Atau ada cara alami yang bisa kita lakukan dengan cari menghitung kapan terakhir kita menstruasi.

“Kapan masa subur saya?”
Banyak seorang wanita yang mencari informasi ini untuk mendapatkan kehamilan. Bagi anda yang ingin mengatahui masa subur anda, biasanya terjadi dua minggu setelah menstruasi berakhir. Saat itulah waktu yang tepat untuk anda yang mempunyai program untuk hamil. Ada beberapa tanda kalau kita memasuki masa subur yaitu biasanya merasa sakit pada perut, kram atau nyeri pada bagian payudara.

Baca Juga  Hasil Penelitian : Banyak Wanita Yang Tak Sadar Terkena Serangan Jantung

“Berapa lama flu akan sembuh?”
Semua orang pasti tidak asing dengan flu. Penyakit ini sering melanda seseorang saat kekebalan tubuh kita mengalami penurunan. Apalagi disaat pergantian musim, maka angka penyakit ini meningkat tajam.

Penyakit flu biasanya berlangsung selama 7-10 hari dan bisa sembuh dengan sendirinya. Bagi anda yang mengalami flu tidak disarankan untuk menggunakan obat, karena penyakit ini akan bisa sembuh dengan sendirinya. Anda cukup melakukan istirahat secara teratur dan makan cukup gizi saja.

 

Artikel Terkait : Dampak Minum Alkohol Bagi Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *