Informasi Kesehatan Yang paling Sering dicari di Google

header niko 728 x 90

mencari informasi kesehatan

InspirasiBersama.com – Munculnya internet ditengah-tengah kita memberi banyak kemudahan bagi setiap orang untuk mendapatkan banyak informasi. Salah satu jenis informasi yang banyak dicari adalah topik kesehatan. Saat ini banyak orang memanfaatkan media internet seperti Google untuk mencari solusi atau sekedar informasi tentang penyakit yang sedang diderita. Ada beberapa topik kesehatan yang paling dicari di Google.

Meskipun internet menyediakan informasi lengkap tentang seputar penyakit atau kesehatan, tetap disarankan untuk datang langsung ke dokter untuk berkonsultasi secara intensif. Hal ini untuk menghindari salah persepsi tentang diagnosa penyakit yang mempunyai gejala dan tanda yang sama.

Ada beberapa jenis penyakit yang mempunyai gejala dan tanda yang sama. Untuk itulah keberadaan dokter sangatlah penting untuk bisa memeriksa secara langsung tentang fisik anda. Dengan begitu penegakan diagnosa bisa lebih akurat dan angka kesembuhan juga tinggi.

Baca Juga  Dampak Buruk Jika Tubuh Kita Kekurangan Garam

Berikut beberapa informasi kesehatan yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2015 yang lalu :

– Yang pertama adalah seputar bronkitis dan cara penularan
– Yang kedua adalah tentang penyakit pneumonia dan cara penularan
– Yang ketiga adalah tentang kebutuhan minum air dalam sehari
– Selanjutnya adalah tentang kebutuhan kalori dalam sehari
– Berikutnya adalah tentang penyakit lupus
– Selanjutnya adalh seputar kehamilan dan aktivitas selama hamil
– Tentang masa subur seorang wanita juga banyak dicari dalam Google
– Informasi tentang gluten
– Dan yang terakhir adalah seputar flu dan cara penyembuhan

Baca Juga  Manfaat Rutin Donor Darah Untuk Kesehatan Tubuh

Sekarang ini banyak bermunculan situs yang memberikan informasi kesehatan. Bahkan ada beberapa yang mengklaim melayani konsultasi kesehatan secara online yang langsung ditanggapi oleh seorang dokter spesialis sesuai permintaan. Ini menjadi sebuah kemudahan bagi kita untuk mendapatkan informasi lebih jauh tentang gangguan kesehatan yang sedang kita alami.

Dengan munculnya layanan konsultasi kesehatan online, maka sekarang ini banyak masyarakat yang merasa terbantu untuk memecahkan masalah mereka. Namun sekali lagi sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan langsung ke dokter atau rumah sakit jika gangguan kesehatan yang anda alami belum juga sembuh. Hal ini disebabkan karena penegakan diagnosa memerlukan pemeriksaan fisik yang mengharuskan seorang dokter bertemu langsung dengan pasien.

Baca Juga  Sarapan Yang Salah Yang Memicu Kenaikan Berat Badan

Selain pemeriksaan fisik, ada beberapa jenis pemeriksaan penunjang yang bisa membantu menegakkan diagnosa seperti cek darah, foto ronxen, dan CT scan. Itulah deretan informasi yang paling sering dicari di Google.

Artikel Terkait : Jangan Sembarangan Berkonsultasi Dokter Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *