Indikasi Anda Harus Melakukan Diet Karbohidrat

header niko 728 x 90

rendah karbo

InspirasiBersama.com – Apakah anda sudah pernah melakukan diet karbohidrat sebelumnya dan tidak mendapatkan hasil yang diharapkan ? Ternyata tingkat keberhasilan diet karbo sangat erat kaitannya dengan tujuan kita melakukan diet. Ada indikasi anda harus melakukan diet karbohidrat.

Ada macam tujuan seseorang melakukan diet karbo, diantaranya untuk menurunkan berat badan, ada juga demi kesehatan dan juga demi gaya hidup yang sehat. Dapat dipastikan bahwa kalau kita tidak jelas tujuan melakukan diet karbo, maka hasil akan jauh dari harapan.

Berikut indikasi anda harus melakukan diet karbohidrat :

 

Jika Anda ingin menurunkan berat badan

Tahukah kita bahwa menurunkan berat badan dengan cara melakukan diet rendah karbohidrat menurut para ahli akan efektif, namun hal itu akan bertahan dalam kurun waktu yang pendek.

Karena rendahnya angka harapan diet yang dicapai oleh seseorang yang melakukan program diet, maka tidak sedikit diantara mereka yang berubah pola diet yang telah disarankan dan itu dilakukan secara tiba-tiba.

Baca Juga  Seberapa Penting Mengatur Jadwal Hubungan Seks ?

Memang dengan melakukan pola diet yang sedikit ekstrem akan memberikan dampak penurunan berat badan, namun biasanya saat kita meningggalkan menu diet maka berat badan kita akan meningkat kembali. Hal ini disebabkan karena penurunan berat badan yang terjadi hanya berat air dalam tubuh kita saja.

Untuk menghindari hal yang buruk bagi kesehatan bagi para pelaku diet rendah karbo, maka para pakar sangat menyarankan untuk mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat yang lain yang kaya akan kandungan serat tinggi seperti gandum, oat dan lain-lain.

Baca Juga : Benarkah Nasi Bisa Memicu Obesitas ?
Jika Anda memiliki masalah kesehatan dan ingin lebih sehat

Indikasi selanjutnya anda harus melakukan diet rendah karbohidrat adalah saat kita memiliki masalah kesehatan dan ingin hidup lebih sehat. Bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan misalnya penyakit diabetes, maka melakukan diet rendah karbo sangat efektif untuk menjaga kadar gula darah stabil. Namun para pakar menyarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter anda sebelum melakukan diet tertentu.

Baca Juga  Mau Tahu Apa saja Manfaat Pare Bagi Kesehatan ?

Dalam melakukan sebuah program diet, sangat penting untuk dilakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter gizi. Hal ini sangat baik untuk mendapatkan hasil diet yang diharapkan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan kita. Terlebih bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit tertentu.
Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan olahraga

Jika anda ingin meningkatkan kemampuan olahraga, maka melakukan diet rendah karbo belum tentu memberikan dampak yang baik. Misalnya saja anda melakukan olahraga low impact seperti yoga, maka diet seperti ini kurang efektif dilakukan.

Baca Juga  Sering Merasa Jemari Terasa Dingin ? Mungkin Suatu Penyakit

Jika anda melakukan olahraga yang tergolong intensitasnya tinggi, maka anda sangat membutuhkan tinggi karbohidrat sekitar satu ton energi karbohidrat untuk proses pembakaran. Mengkonsumsi ubi jalar beberapa saat sebelum melakukan olahraga intensitas tinggi bisa menggantikan karbohidrat putih sebagai bahan bakar.

Anda juga bisa meningkatkan kualitas diet karbo dengan cara mengganti menu karbo seperti gandum, ganti nasi putih dengan beras merah dsb.

Artikel Terkait : Faktor Penting Yang Mempengaruhi Sukses Tidaknya Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *