Imunitas Tubuh Sangat Penting Untuk Menangkal Virus Zika

header niko 728 x 90

virus zika

InspirasiBersama.com – Maraknya virus Zika yang melanda warga Brazil membuat orang Indonesia semakin waspada. Memang saat ini virus Zika baru menyerang Brasil dan dua negara di Amerika, namun bukannya tidak mungkin virus Zika juga melanda Indoenesia. Untuk mengantisipasi hal ini, maka menurut Chairul Anwar Nidom yang merupakan guru besar biokimia dan biologi di Universitas Airlangga Surabaya mengatakan untuk menangkal virus Zika maka memperkuat imunitas tubuh adalah hal yang sangat penting,.

 

Secara umum untuk mengatasi virus Zika bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan vaksin dan meningkatkan imunitas tubuh. Karena saat ini belum ditemukan vaksin anti virus Zika, maka hal yang paling utama yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga  Daftar Harga Program Bayi Tabung di Indonesia

 

Untuk bisa menemukan vaksin anti virus Zika diperlukan waktu yang cukup lama. Untuk itu masyarakat Indoensia sangat disarankan untuk menjaga kesehatan dengan memperkuat imunitas tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi virus. selain meningkatkan imunitas, sangat disarankan untuk menghindari gigitan nyamuk yang bisa menularkan virus Zika.

 

Virus zika bisa melanda manusia dikarenakan penularan olah nyamuk Aedes. Gejala umumnya adalah adanya terjadi sakit kepala dan munculnya ruam pada daerah wajah, leher dan lengan bagian atas. Bahkan pada berbagai kasus bisa sampai menyebar pada area telapak tangan dan kaki sehingga menimbulkan demam bagi penderitanya.

Baca Juga  Inilah Yang Terjadi Jika Kita Berhenti Konsumsi Daging

 

Banyak orang yang kesulitan membedakan perbedaan virus Zika dengan DBD. Bedanya adalah mereka yang terjangkit virus Zika kerap mengalami mata yang memerah. Selain itu penderita virus Zika juga tidak mengalami penurunan kadar trombosit seperti halnya pada kasus DBD.

 

Artikel Terkait : Berikut Alasan Nyamuk Bisa Menularkan Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *