Ibu Yang Menyusui Bisa Mencegah Terjadinya Kanker Ganas

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bukan hal baru lagi kalau ASI memang menjadi nutrisi yang sangat baik bagi perkembangan bayi. Ternyata dibalik aktivitas menyusui, ada manfaat besar lain yaitu bisa mencegah munculnya kanker ganas.

 

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa dengan menyusui, maka secara alami ibu akan banyak memasok sel penangkal untuk melawan kanker. Sel yang sangat bermanfaat ini bernama Human alpha-lactalbumin made lethal cell atau lebih dikenal dengan sel hamlet. Tahukah kita bahwa sel ini akan muncul jika ibu menyusui bayinya.

sumber gambar : http://www.ngasih.com

Ini artinya bahwa semakin lama seorang ibu menyusui anaknya, maka produksi sel hamlet akan semakin banyak dalam tubuh sang ibu. Selain itu muncul sebuah temuan yang menyebutkan bahwa ASI juga mengandung sel hamlet.

Baca Juga  Menjaga Kesehatan Kulit Dari Bahaya Klorin

Baca Juga : Benarkah Menyusui Bisa Menyebabkan Payudara Kendur ?

 

Jenis sel hamlet ini ternyata sangat luar biasa. Menurut para pakar kesehatan, sel ini mampu membunuh sekitar 40 jenis sel ganas dalam tubuh manusia tanpa adanya gangguan pada sel tubuh yang sehat. Artinya sel hamlet ini bisa membunuh sel jahat dalam tubuh seseorang seperti layaknya kemoterapi. Namun sel hamlet ini lebih efektif.

Baca Juga  Mau Tau Manfaat "No Bra Day"

 

Kalau seseorang dengan penderita kanker dan menjalankan program kemoterapi, maka bukan hanya membunuh sel jahat saja, tetapi juga bisa membunuh sel yang sehat dalam tubuh. Sehingga tak jarang kita melihat orang yang terkena kemoterapi menjadi rontok rambutnya, bibir menjadi pecah-pecah dan kulit menjadi kasar.

 

Ada manfaat besar lain kegiatan menyusui yang dilakukan oleh sang ibu selain mencegah kanker, yaitu bisa mencegah terjadinya osteoporosis, dan mencegah masalah kardiovaskuler.

Baca Juga  Bahaya Sering Menggunakan Obat Tidur Bagi Kesehatan

 

Dengan segudang manfaat yang besar dari kegiatan menyusui, maka hendaknya para ibu setelah melahirkan untuk tetap bisa menyusui anaknya setidaknya sampai usia 6 bulan.

Artikel Terkait : ASI Keluar Sedikit, Jangan Menyerah Lakukan Hal Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *