Ibu Hati-Hati Remaja Putri Yang Gemar Makan Junk Food Lebih Berisiko Terkena Kanker Payudara

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Makanan junk food saat ini memang sangat di gemari hampir semua orang,mulai dari anak-anak hingga orang dewasa gemar makan makanan junk food. Selain rasanya yang enak cara mendapatkannya yang sangat mudah menjadi salah satu alasan kenapa makanan junk food disukai banyak orang.

Namun, terlalu sering mengkonsumsi makanan junk food sangat tidak baik untuk kesehatan. Khususnya untuk para remaja putri, hasil studi menyebutkan jika remaja putri yang sering mengkonsumsi junk food akan lebih berisiko terkena kanker payudara.

sumber gambar : kompasiana.com

Melakukan diet tinggi gula,daging olahan,karbohidrat serta margarin ternyata dapat menaikkan tingkat peradangan. Peradangan yang terjadi pada tubuh ini yang dapat meningkatkan risiko kanker dan sakit jantung.

Baca Juga  Berapa Kebutuhan Air Minum Kita Dalam Sehari ?

Baca Juga : Bahaya Makan Junk Food Bagi Kesehatan Ginjal

Khususnya untuk para wanita, peradangan yang terjadi pada tubuh secara spesifik akan mengarah pada kanker payudara. Ini karena pada masa remaja merupakan massa di mana payu darah mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan.

Tahukah anda jika di usia remaja dan dewasa, kelenjar susu pada payudara sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga pada fase ini payudara sangat rentan dengan gaya hidup.

Baca Juga  Jika Anda Hobi Makan ‘Fast Food’, Anda Harus Banyak Olahraga

Pola makan saat remaja sangat berpengaruh terhadap kesehatan anda. Dr.Karin Michels,telah melakukan penelitian terhadap beberapa wanita dan hasilnya menyebutkan jika pola makan yang tidak sehat pada saat usia remaja sangat berkaitan dengan banyaknya kasus kanker payudara.

Oleh karena itu, Dr.Michels menyarankan untuk para wanita sebaiknya melakukan diet sehat sejak usia remaja. Seperti misalnya diet kaya akan sayuran, kacang-kacangan,buah-buahan,biji-bijian, hal ini untuk menghindari konsumsi soda dan makanan yang mengandung tinggi gula.

Baca Juga  Tips Mengatahui Gaya Belajar Seorang Anak

Artikel Terkait : Tips Mencegah Agar Tidak Ketagihan Junk Food

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *