Ibu Bijak Harus Tahu Bagian-bagian Kulkas dan Fungsinya

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin kebanyakan ibu- ibu sekarang jika habis belanja langsung aja naroh belanjaan di dalam kulkas gitu aja, asal ada tempat yang kosong tidak peduli jika harus satu tempat dengan sisa makanan kemarin sore.

Namun taukah anda jika ternyata ada tipsnya jika mau menaroh makanan atau bahan makanan di dalam kulkas supaya dapat bertahan lebih lama.

sumber gambar : http://www.vemine.com

Kenali beberapa bagian yang ada dalam kulkas dan fungsinya seperti berikut ini agar anda tidak salah dalam meletakkan makanan di dalam kulas.

1. Rak paling atas

Baca Juga  Penyebab Berat Badan Sulit Turun Pasca Melahirkan

Rak paling atas sebaiknya untuk menyimpan makanan yang tidak perlu di masak lagi seperti daging asap atau sisa makanan kemarin sore. Namun yang perlu di ingat adalah jangan pernah memasukkan makanan yang masih hangat di dalam kulkas, karena hal ini akan membuat temperaturnya naik.

2. Rak tengah

Rak tengah sangat cocok untuk menyimpan telur,susu,keju,mentega serta produk susu lainnya. Karena bahan-bahan seperti itu memerlukan suhu yang sangat stabil. Banyak orang yang salah karena sering menyimpan telur di pintu kulkas.

3. Freezer

Freezer mempunyai suhu yang paling dingin. Karena itu tempat ini sangat cocok untuk menyimpan makanan seperti nugget, bakso dan yang lain lain.

Baca Juga  Malas Minum Susu Sapi ! Ganti Dengan 5 Susu Nabati Ini

4. Laci

Laci sangat cocok untuk menyimpan sayur dan buah-buahan. Simpan sayur dan buah sebaiknya langsung dengan bungkus aslinya. Namun hindari menyimpan buah-buahan yang dapat melepaskan gas seperti, pisang, buah pir, alpukat dan tomat karena buah-buah tersebut dapat membuat sayuran anda mengalami kerusakan lebih cepat.

Baca Juga : Tips Agar Buah dan Sayur Tetap Segar

5. Pintu kulkas

Pintu kulkas merupakan area yang temperaturnya paling hangat apalagi jika sering di buka tutup. Karena itu sebaiknya makanan yang sudah diawetkan yang boleh di taroh di sini seperti, saos, selai, jus instan dll.

Baca Juga  Manfaat Minum Air Putih Setelah Tidur

Artikel Terkait : Amankah Menyimpan Telur di Kulkas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *