Hubungan Seks di Usia Tua Mempunyai Banyak Manfaat

header niko 728 x 90

hubungan seks usia tua

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang saat ini berusia di atas 50 tahun, maka sangat disarankan untuk tetap aktif melakukan hubungan seks. Hal ini dikarenakan berdasarkan sebuah hasil penelitian menyatakan bahwa hubungan seksual di usia tua atau yang dilakukan oleh mereka yang berusia di atas 50 tahun mempunyai banyak manfaat dalam menjaga fungsi otak.

Penelitian ini diterbitkan oleh jurnal Age dan Ageing. Dalam hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa seorang pria tua yang masih aktif untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan, saat di tes tentang kemampuan memori, perhatian, pemecahan masalah dan perencaan mempunyai nilai skor yang tinggi dibandingkan dengan pria yang jarang melakukan hubungan seks.

Baca Juga  Benarkah Sering Kentut Bisa Membakar Kalori Lebih Banyak ?

Bukan hanya bagi seorang pria saja, hubungan seks secara aktif yang dilakukan oleh wanita usia tua juga mampu meningkatkan kemampuan otaknya misalnya kemampuan memori.

Penelitian tentang hubungan seks pada usia tua ini dilakukan di Inggris dengan melibatkan sekitar 6.800 pria dan wanita. Rata-rata usia para peserta adalah 50-58 tahun. Penelitian tersebut menganalisa perilaku hubungan seks yang dilakukan para peserta selama 12 bulan terakhir.

Baca Juga  Foto Wabah Kolera di Yaman 2017

Dalam penelitian ini menyatakan dampak positif bagi seorang wanita usia tua yang masih aktif melakukan hubungan seks sangat bagus dalam meningkatkan kemampuan memori. Hal ini berbeda dengan pria, pria lebih banyak manfaat yang diperoleh saat masih aktif melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan berpedaan hormonal antara pria dan wanita.

Meskipun berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa hubungan seks bagi mereka yang berusia tua sangat bagus dalam meningkatkan kemampuan otak, para peneliti mengatakan bagi pasangan tua bukan harus melakukan hubungan seks secara aktif untuk bisa mempunyai fungsi otak yang masih bagus. Ada faktor penting lain yang sangat mempengaruhi kemampuan otak manusia di usia tua yaitu nutrisi, rajin melakukan olahraga dan bebas dari stres.

Baca Juga  Waktu Bercinta Yang Paling Favorit

Artikel Terkait : Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Seks Dengan Pasangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *