Hubungan Merokok Dengan Badan Kurus

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Hubungan merokok dengan badan kurus. Banyak orang beranggapan bahwa orang yang merokok memicu berat badan yang turun atau kurus, benarkah demikian ?

sumber gambar : kompas.com

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa benar kalau orang yang merokok meningkatkan resiko berat badan yang turun atau kurus. Hal ini disebabkan karena kandungan zat dalam rokok ternyata bisa mempengaruhi nafsu makan menjadi turun. Bahkan para pakar mengatakan pengaruh ini terbilang signifikan.

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam The American Journal Clinical Nutrition menyebutkan bahwa banyak para perokok yang lebih memilih menghisap rokok daripada makan atau ngemil. Kondisi ini mengakibatkan asupan kalori menjadi sedikit. Namun kondisi ini tidak terjadi pada semua perokok, ada sebagian yang masih memiliki nafsu makan yang baik sehingga berat badan masih terbilang ideal.

Baca Juga  Jual Smart Detox Murah – Cara Langsing Cepat

Selain bisa mempengaruhi nafsu makan, kandungan nikotin dalam rokok juga diketahui mempengaruhi hormon manusia. Ketidakseimbangan hormon akibat pengaruh nikotin akan mempengaruhi nafsu makan. Oleh karena itu sebagian besar para perokok akan mengalami penurunan berat badan atau memiliki tubuh yang kurus karena malam makan atau ngemil.

Tak berhenti sampai disitu saja. Akibat dari kebiasaan merokok ternyata juga mempengaruhi indera pengecap kita. Hal ini mengakibatkan kita sulit bisa menikmati makanan yang masuk dalam mulut padahal jenis makanan tersebut terbilang nikmat. Selain itu kebiasaan merokok juga memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan yang serius seperti kanker paru-paru, gangguan jantung dan impotensi.

Baca Juga  Benarkah Kesibukan Bekerja Bisa Menurunkan Gairah Seks ?

Artikel Terkait : Ramadhan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Berhenti Merokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *