Hubungan Menikah Dengan Meningkatnya Berat Badan Bagi Wanita

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat seseorang memutuskan untuk melakukan pernikahan, maka ada banyak sekali perubahan. Terlebih ketika perkawinan tersebut sudah berjalan beberapa waktu lamanya.

Pastinya setiap orang memerlukan sebuah adaptasi dengan kehidupan yang baru bersama pasangan. Anda akan membutuhkan beberapa waktu untuk bisa menerima perbedaan bersama pasangan.

Salah satu wujud perubahan yang sering kali terjadi pada wanita pasca menikah adalah perubahan berat badan. Sebenarnya bentuk perubahan yang terjadi menjadi hal yang alamiah terjadi pada setiap pasangan yang menjalin rumah tangga.

Baca Juga  Jangan Sepelekan Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh Karena Bisa Menjadi Penyakit Paru Kronik

Yang harus kita pahami adalah sebagai berikut :

Cara Anda melihat diri sendiri

Salah seorang pakar terapis dunia yang bernama Michelle S Park, MA mengatakan bahwa hampir kebanyakan pasangan yang baru menikah akan merasa terkejut dengan kehidupan pribadi yang harus bercampur dengan orang lain yaitu pasangan. Biasanya kita lekat dengan sebutan ‘saya’, namun setelah menikah akan terbiasa dengan ‘kita’.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengambil Hati Sang Mertua ?

Berat badan Anda

Hubungan meningkatnya berat badan wanita pasca menikah memang benar ada. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil studi yang dilakukan di Ohio University. Hasil yang lain menyebutkan bahwa meningkatnya berat badan pria cenderung terjadi saat sudah bercerai.

Baca Juga  Ini Dia Manfaat Makan Buah Naga Bagi Kesehatan

Hal ini menunjukkan bahwa emosi sangat mempengaruhi nafsu makan seseorang. Jika emosi pasangan terbangun dengan baik, maka kecenderungan berat badan akan meningkat pasca menikah.

Waktu bebas untuk diri sendiri

Saat seorang wanita memutuskan untuk menikah, maka secara alamiah akan berusaha untuk banyak melayani sang suami. Meskipun sebagian besar pasangan wanita melayani suami, namun pada dasarnya istri masih membutuhkan waktu secara mandiri.

Baca Juga  Gejala Ringan Serangan Stroke Yang Bisa dikenali

Artikel Terkait : Kiat Mempertahankan Gairah Seksual Bagi Pasangan Suami Istri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *