Hubungan Mendengkur Dengan Penyakit Jantung

header niko 728 x 90

mendengkur

InspirasiBersama.com – Apakah anda ingin mencari tahu hubungan antara hubungan mendengkur dengan penyakit jantung ?. Tahukah kita bahwa mereka yang mendapatkan terapi angioplasti koroner, untuk membuat terbukanya penyumbatan dan mengatasi pembuluh darah yang menyempit, maka mereka disarankan untuk melakukan perawatan mendengkur.

Ini artinya seseorang yang sering mengabaikan mendengkur dan mengalami gangguan nafas saat tidur, maka akan meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung dan stroke. Bahkan menurut para pakar yang berasal dari Jepang resiko itu meningkat sampai dua kali lipat.

Banyak orang yang menganggap remeh saat terjadi mendengkur saat tidur. Padahal secara anatomi, saat kita mengalami mendengkur saat tidur berarti terjadi penyumbatan atau penyempitan pada saluran napas kita sehingga menimbulkan bunyi (mendengkur). Jika hal ini terus kita biarkan, maka proses pengambilan oksigen akan menurun yang membuat tubuh kita kurang asupan oksigen.

Baca Juga  Apa Saja Efek Samping Sabun Pembersih Vagina

Kejadian henti napas saat tidur atau sleep apnea kerap menyebabkan kematian yang mendadak saat seseorang tertidur pulas. Padahal sleep apnea ini disebabkan karena mengorok yang disebabkan karena saluran napas yang menyempit atau tersumbat.

Baca Juga : Solusi Mengatasi Dengkuran Saat Tidur

Bagi seseorang yang mengalami sleep apnea saat tidur, maka seseorang akan terlihat mengorok, sesak yang membuat suplai oksigen akan menurun dengan drastis. Akibatnya adalah penderita akan secara tiba-tiba tersedak untuk mencoba mengambil napas secara mendadak.

Baca Juga  Inilah Penyebab Banyak Lansia Yang Terserang Pneumonia

Apabila kita membiarkan kejadian ini terus berulang setiap kita tidur, maka tubuh kita akan sering mengalami asupan oksigen yang naik turun yang membuat resiko banyak penyakit terutama jantung dan stroke. Disamping itu sering mengalami mendengkur dan sleep apnea juga akan berpengaruh pada jam tidur kita yang sering terbangun sehingga membuat kita merasa ngantuk saat bangun tidur.

Kejadian henti napas atau sleep apnea sudah sering terjadi. Ini artinya napas kita akan terhenti sejenak saat tidur sekitar beberapa detik. Coba bayangkan betapa bahayanya jika kita saat tidur yang identik dengan tidak sadar namun ternyata beresiko besar mengalami sleep apnea atau henti napas yang sangat berbahaya.

Baca Juga  Ternyata Kekurangan Asupan Vitamin Juga Bisa Menyebabkan Kegemukan

Apabila anda saat ini sering mengalami mendengkur saat tidur, maka sebaiknya coba konsultasikan dengan dokter untuk menemukan cara mengatasi mendengkur anda yang bisa meningkatkan resiko sleep apnea dan beberapa penyakit seperti serangan jantung dan stroke.

Artikel Terkait :Apa Penyebab Orang Tidur Mendengkur ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *