Hubungan Antara Stress Dengan Timbulnya Kanker Payudara

header niko 728 x 90

wanita stress

Apa sebenarnya faktor yang memicu seorang wanita terkena kanker payudara. Jawabnya adalah stress mempunyai peranan yang penting bagi timbulnya kanker. Karena pada saat wanita mengalami stress maka akan ada peningkatan hormon estrogen dari biasanya. Peningkatan hormon estrogen adalah sebagai faktor utama timbulnya kanker payudara.

Dalam hal ini sudah dilakukan penelitian yang dilakukan di negara Inggris menunjukkan bahwa ada sekitar 25 dari 100 wanita yang tingkat stres nya tinggi beresiko besar terkena penyakit kanker payudara. Stres menjadi salah satu faktor utama penyebab kanker payudara disamping faktor lain yaitu genetik, lemak dan alkohol.

Baca Juga  Ternyata Biji Pepaya Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

Kanker payudara merupakan penyakit yang penderitanya kebanyakan adalah wanita sebanyak 99 persen. Penyakit ini mengalami peningkatan terus-menerus dari tahun ke tahun. Kanker payudara menempati nomer dua untuk penyakit kanker setelah kanker serviks,

Menurut kepala unit deteksi dini kanker Dharmais, Hardina Sabrida mengatakan pada penemuan deteksi dini kanker payudara didapatkan para wanita yang mengalami stress tinggi yang disebabkan oleh banyak faktor. Bisa karena pekerjaan, ekonomi, rumah tangga maupun saat menempuh sekolah S-3.

Baca Juga  Minuman Yang Bisa Membuat Wanita Tampak 10 Tahun Lebih Tua

Mereka mengatakan meskipun mereka sudah menghindari makanan yang bisa memicu kanker misalnya lemak, menghindari alkohol dan makan banyak sayuran tetapi tetap saja mereka terjangkit penyakit kanker payudara.

Untuk menghindari stress yang tinggi bisa melakukan hal-hal yang bisa meredakan tingkat stres seseorang. Bisa dengan melakukan hal yang menyenangkan, liburan, istirahat yang cukup serta banyak konsumsi air putih.

Baca Juga  Bagaimana Jika Tak Sengaja Menelpon Mantan ?

 

Artikel Terkait : Manfaat Brokoli Bagi Penderita Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *