Hobi Makan Sushi ? Waspada Terhadap Cacing Pita

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah anda pecinta menu masakan Jepang termasuk sushi ?. Makanan ini memang kaya akan kandungan protein yang tinggi karena berasal dari ikan salmon yang menyehatkan. Namun dibalik itu ternyata kita juga harus waspada munculnya cacing pita yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Sekarang ini para pakar menemukan suatu cacing pita yang berasal dari ikan salmon yang terdapat pada makanan sushi terutama di wilayah Asia Pasifik. Bukan hanya itu saja, diketahui ada beberapa parasit yang juga ditemukan.

Baca Juga  Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

Baca Juga : Makanan Yang Bisa Meredakan Nafsu Makan Yang Berlebihan

sumber gambar : http://papasemar.com/

Menurut para pakar kesehatan yang berasal dari Amerika mengatakan bahwa saat kita mengkonsumsi makanan yang masih mentah seperti sushi yang terdapat daging ikan salmon yang tidak dimasak, maka bisa menyebabkan resiko munculnya cacing, bakteri dan virus dalam tubuh kita.

Mungkin selama ini anda tidak merasakan gejala yang berarti meskipun sering mengkonsumsi sushi. Memang tidak serta merta membuat kita menjadi cacingan, namun pada beberapa orang masuknya cacing pita ke dalam tubuh bisa menyebabkan reaksi diare, sakit perut, berat badan menjadi menurun. Jika kondisi ini berlangsung lama, maka akan menyebabkan penderita mengalami kekurangan vitamin B12.

Baca Juga  Pentingnya Cek Kadar Gula Bagi Penderita Diabetes

Bagi anda yang merasakan beberapa keluhan yang telah disebutkan di atas setelah mengkonsumsi makanan yang mentah, maka sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter. Kemungkinan ada cacing pita yang masuk bersama ikan atau daging yang masih mentah seperti terdapat pada sushi. Dengan pemberian obat yang tepat, maka cacing pita bisa disingkirkan dari tubuh kita.

Baca Juga  Ternyata Tidak Semua Peningkatan Kadar Gula Darah Pasti Diabetes

Artikel Terkait : Mengenal Jenis Ikan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *