Hindari Makanan Ini Jika Sedang Radang Tenggorokan

header niko 728 x 90

gorengan pemicu radang tenggorokan

InspirasiBersama.com – Sudah pernah merasakan sakitnya radang pada tenggorokan ?. Radang tenggorokan merupakan penyakit yang menyerang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Biasanya akan terasa sakit pada tenggorokan, sulit untuk menelan bahkan susah untuk dibuat bicara. Jika kita mengalami radang tenggorokan tentu sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Untuk mempercepat penyembuhan radang tenggorokan, para pakar kesehatan menyarankan untuk menghindari beberapa makanan berikut.

Sebagai masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan makanan gorengan. Ya makanan yang satu ini sangat familier dengan lidah kita. Pokoknya orang Indonesia sangat suka makanan yang renyah bisa biskuit, kacang, keripik dsb. Padahal jika kita mengalami radang tenggorokan sangat disarankan untuk menghindari jenis makanan ini.

Baca Juga  Ada Beberapa Hal Kecil Yang Ternyata Bisa Mencegah Kanker Prostat

Selain itu dimasyarakat kita juga berkembang mitos bahwa dengan makan pedas akan mampu meredakan batuk dan masalah teggorokan. Padahal menurut ahli kesehatan ini adalah mitos. Justru dengan makan pedas saat radang tenggorokan atau batuk akan membuat sakit bertambah parah dan lama untuk sembuh.

Selain beberapa makanan tadi, orang yang mengalami radang tenggorokan disarankan untuk menghindari minum susu hangat dan buah-buahan yang asam. Minum susu hangat justru malah membuat radang semakin parah. Selain itu jenis buah yang mengandung asam juga akan memicu rasa sakit pada tenggorokan yang sudah meradang.

Baca Juga  Deretan Penyakit Yang Sangat Mematikan Dalam Hitungan Jam

Bagi sebagian orang yang mengalami radang tenggorokan tetap minum kopi dengan harapan agar memberikan stamina dan tidak mudah ngantuk saat bekerja. Namun jika saat ini anda mengalami radang tenggorokan sangat disarankan untuk menghindarinya terlebih dahulu tunggu sampai radang sembuh. Jika anda tetap kekeh minum kopi, maka kandungan kafein pada kopi akan membuat radang pada tenggorokan semakin lama untuk sembuh.

Baca Juga  Benarkah Nasi Bisa Memicu Obesitas ?

 

Artikel Terkait : Manfaat Sering Konsumsi Bawang Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *