Hindari Makan Makanan Yang Tinggi Kalori Sebelum Tidur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda jika saat tidur seluruh anggota tubuh anda akan istirahat sebentar setelah bekerja seharian. Begitupun juga dengan sistem pencernaan anda. Karena itu sayangilah tubuh anda jangan mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori sesaat sebelum anda tidur.

Karena hal ini bukan hanya bisa mengganggu kenyamanan istirahat anda tetapi juga bisa mengganggu kualitas tidur anda. Selain itu mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori sebelum tidur juga bisa membuat berat badan anda mengalami kenaikan, serta dapat juga mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit, seperti hipertensi dan jantung.

sumber gambar : http://halosehat.com/

Berikut ini ada beberapa contoh makanan yang tinggi kalori yang seharusnya tidak di konsumsi sebelum tidur.

1.    Pizza dan burger
Makanan pizza dan burger mungkin jadi makanan favorit hampir semua orang. Pizza dan burger memang salah satu makanan junk food yang mudah di dapatkan, tapi taukah anda jika pizza dan burger ternyata termasuk salah satu makanan yang tinggi kalori. Jika anda sering mengkonsumsi pizza dan burger sebelum tidur maka hal ini bisa membuat kesehatan tubuh anda terganggu, seperti kesehatan jantung dan obesitas.

Baca Juga  Kenali Tanda-tanda Orang Yang Mengalami Gangguan Kecemasan

Baca Juga : Setelah Makan Junk Food, Anda Harus Berolahraga

2.    Alkohol
Banyak orang berpendapat jika mengkonsumsi alkohol sebelum tidur akan membuat tidur lebih nyenyak, namun hal ini tidaklah benar. Alkohol merupakan minuman yang tinggi kalori, karena itu jika anda mengkonsumsi alkohol sebelum tidur maka kualitas tidur anda akan terganggu. Bukan Cuma itu saat bangun tidur ketidaknyamanan di tubuh juga masih terasa, badan tidak akan merasa segar biarpun sudah istirahat lama.

Baca Juga  Benarkah Banyaknya Rambut Halus Menjadi Tanda Libido Yang Tinggi ?

3.    Cokelat dan kue
Hampir semua orang suka makan coklat dan kue, Namun tahukah anda  jika makanan yang mengandung tinggi kalori  ini sering anda konsumsi sebelum tidur maka yang terjadi adalah akan menyebabkan kenaikan berat badan anda.

4.    Keripik kentang
Kentang merupakan salah satu makanan yang sehat, namun jika kentang di buat kripik maka dia akan mengandung tinggi kalori. Maka hindarilah mengkonsumsi kripik kentang sebelum tidur.

5.    Es krim
Makanan favorit hampir semua orang ini ternyata mengandung tinggi kalori. Apalagi jika es krim yang terbuat dari susu serta mempunyai rasa yang manis. Maka makanan ini menjadi salah satu yang tidak disarankan di konsumsi sebelum tidur.

Baca Juga  Ketahui Penyebab Mengapa Anak Suka Tak Pedulikan Larangan Orang Tua

6.    Makanan olahan
Sering kali kita sendiri mengkonsumsi makanan olahan sebelum tidur malam. Terkadang kita mengkonsumsi sosis yang ternyata kaya kandungan kalori, lemaknya juga tinggi serta banyak kandungan garam. Bahkan para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan olahan sebelum tidur bisa memicu masalah kesehatan pada tubuh kita.

Artikel Terkait : Banyak Makan Bisa dipengaruhi Oleh Kurang Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *