Hidung Sering Mimisan, Apakah Tanda Ada Penyakit Yang Berbahaya ?

header niko 728 x 90

InspirasIBersama.com – Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa hampir kebanyakan orang pernah mengalami mimisan setidaknya sekali dalam hidupnya. Saat terjadi mimisan sering kali kita panik melihat darah segar yang terus keluar di hidung kita dan pikiran kita pasti mengapa hal ini bisa terjadi ? apakah mungkin ada indikasi penyakit yang berbahaya ?

sumber gambar : https://hellosehat.com

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mimisan terjadi akibat pecahnya pembuluh darah yang ada di hidung. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Pecahnya sebuah pembuluh darah yang ada di hidung bisa disebabkan karena kondisi lubang hidung yang kering, kondisi dehidrasi, atau dalam lingkungan yang berasap sehingga membuat lendir yang ada di hidung menjadi kering. Beberapa kondisi lain juga bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah seperti trauma atau cidera pada hidung.

Baca Juga  Disfungsi Ereksi Mempunyai Dua Jenis Yang Berbeda

Secara umum mimisan memang bukan pertanda adanya masalah kesehatan yang serius. Dalam beberapa kasus mimisan bisa juga disebabkan karena adanya tumor  atau perdarahan yang ada di otak. Namun anda tak perlu khawatir yang berlebihan karena kasus seperti ini hanya sebagian kecil saja atau sekitar 10 persen.

Yang penting untuk kita ketahui adalah bagaimana cara mengatasi mimisan. Yang harus kita lakukan saat mimisan datang adalah dengan menekan pada bagian hidung dengan harapan perdarahan bisa berkurang. Dengan adanya tekanan tersebut, maka akan membuat platelet secara alami akan menghentikan perdarahan. Selain melakukan hal tersebut, yang penting juga adalah rileks agar perdarahan bisa lebih dikendalikan.

Baca Juga  Apa Manfaat Menggunakan Bra Khusus Saat Berolahraga ?

Artikel Terkait : Mengenal Lebih Jauh Tentang Pusing dan Vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *