Hati-hati, Patah Hati Bisa Meningkatkan Resiko Kematian

header niko 728 x 90

patah hati

Bagi seorang remaja pasti sudah tidak asing dengan yang namanya patah hati. Kebanyakan dari mereka yang mengalami patah hati adalah karena ditinggal oleh orang yang dicintai atau kekasih. Ternyata patah hati ini bisa berakibat lebih jauh bagi sebagian orang. Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh St. George University di Inggris.

Saat kita mengalami patah hati, maka kita akan beresiko dua kali lipat terserang penyakit jantung dan stroke. Dan penelitian telah dipublikasikan oleh Journal of American Medical Association pada bulan Maret 2014.

Baca Juga  Cara Aman Mengkonsumsi Daging Olahan

Para peneliti menyatakan, saat seseorang mengalami kesedihan maka akan mengakibatkan seseorang stress dan membuat malas makan dan beraktivitas.

Terkait dengan hubungan antara patah hati terhadap resiko kematian, para peneliti telah melakukan penelitian dengan melibatkan 30.447 orang yang pasangannya meninggal. Dari hasil penelitian ternyata mereka yang mengalami patah hati setelah seorang yang dicintainya meninggal, akan beresiko terkena penyakit stroke setelah 30 hari kemudian. Apalagi jika usia mereka sudah 60 tahun ke atas. Selain dihubungkan dengan stroke, patah hati juga berhubungan dengan resiko penyakit jantung.

Baca Juga  Ini Bedanya Nyeri Dada Serangan Jantung dan Asam Lambung

Patah hati atau stress memang hal yang sulit untuk dihindari saat kita kehilangan seseorang yang kita cintai. Tetapi kita harus berusaha agar tidak sampai mengalami stress dan patah hati yang bisa memicu munculnya penyakit jantung dan stroke yang bisa mengancam kesehatan kita.

Salah satu tips yang bisa kita lakukan agar terhindar dari patah hati dan stroke adalah dengan lebih banyak mendekatkan diri kepada agama. Dengan kita banyak pendekatan agama, maka diharapkan kita semakin belajar untuk ikhlas menerima segala sesuatu yang terjadi dengan sabar.

Baca Juga  Hindari Makanan Ini Jika Sedang Radang Tenggorokan

 
Artikel Terkait : Manfaat Bersyukur Bagi Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *