Hati-hati Orang Kurus Juga Bisa Terkena Diabetes

header niko 728 x 90

diabetes kurus

Kebanyakan masyarakat awam menganggap penyakit diabetes hanya akan menimpa mereka yang berbadan gemuk saja, padahal bagi mereka yang berbadan kurus juga bisa berpotensi terkena penyakit diabetes. Untuk itu pada artikel ini kami menghimbau kepada para pembaca yang berbadan kurus untuk berhati-hati karena ancaman diabetes bisa sewaktu-waktu mengancam kita.

Pada orang kurus yang memiliki kandungan lemak yang tinggi akan sangat beresiko terkena penyakit diabetes. Dengan jumlah lemak yang tinggi pada tubuh seseorang maka akan bisa memicu peningkatan kadar gula darah. Sehingga resiko besar terkena penyakit diabetes.

Baca Juga  Jangan Suka Telat Makan ! Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

Menurut ilmu kedokteran, penyakit diabetes tidak akan pandang bulu baik itu gemuk atau kurus akan tetap beresiko apabila jumlah lemak melebihi ambang batas normal tubuh. Apalagi jika kandungan lemak tinggi pada area abdoment atau perut maka resiko terkena penyakit diabetes akan semakin besar, apalagi jika orang tersebut tidak menjaga pola makan.

Jadi sebenarnya penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja dengan postur tubuh gemuk maupun kurus. Bahkan diabetes bisa juga diderita oleh anak, remaja dan orang dewasa. Untuk menjaga agar kita terhindar dari diabetes, maka sangat disarankan untuk rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Lakukan olahraga 20-30 menit setiap hari untuk bisa membakar lemak yang terdapat pada tubuh kita. Apalagi bagi kita yang mempunyai genetik diabetes, maka menjaga pola makan menjadi hal yang wajib jika kita ingin terhindar dari penyakit diabetes.

Baca Juga  Kopi Ternyata Sangat Bagus Untuk Ketahanan Tubuh Atlet

Demikian informasi singkat tentang hati-hati orang kurus juga bisa terkena diabetes. Semoga artikel ini membawa manfaat bagi mereka yang membacanya dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa terhindar dari penyakit diabetes.

 

Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Bagi Penderita Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *