Hati-Hati Lipstik Bisa Mengancam Nyawa Anda

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Hampir semua wanita tidak pernah lepas dari make up. Namun para wanita harus pandai dalam memilih produk kosmetik yang hendak di gunakan. Perhatikan bahan yang terkandung dalam kosmetik, pastikan jika kosmetik tidak ada kandungan berbahayanya.

Dr.Eddy Karta.SpKK, seorang dermatolog pernah mengungkapkan jika produk kosmetik yang ada kandungan berbahayanya sangat tidak baik dan tidak aman untuk di gunakan.

sumber gambar : http://www.bellesolution.com

Selain itu,Dia juga mengatakan jika pilihlah produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda supaya aman saat di gunakan. Teliti saat membeli kosmetik juga sangat penting.

Baca Juga  Tips Menjaga Kesehatan Mata Ditengah Ketergantungan Terhadap Ponsel

Karena ternyata ada beberapa bahan yang terkandung dalam produk kosmetik sangat berbahaya untuk kesehatan. Seperti zat pewarna yang terdapat dalam lipstik ada yang bisa menyebabkan kanker.

Selain itu, sekarang juga banyak produk kosmetik yang beredar di pasaran ternyata banyak yang mengandung merkuri dan hidrokuinon, jika digunakan tentu dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Baca Juga  Mengungkap Efek Samping Kerokan Bagi Kesehatan

Baca Juga : Tips Saat Membeli Produk Perawatan Secara OnlineĀ 

Dr.Eddy juga mengungkapkan jika sebenarnya hidrokuinon itu banyak di gunakan para dokter untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti untuk memutihkan kulit. Tetapi produk perawatan yang mengandung hidrokuinon ini tidak boleh di jual bebas.

Oleh karena itu, sebaiknya lakukan perawatan ke dokter atau jika membeli produk perawatan hendaknya perhatikan dengan baik bahan yang terkandung di dalam produk perawatan tersebut.

Baca Juga  Tips Mengatahui Gaya Belajar Seorang Anak

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Bahaya Menggunakan Kosmetik Yang Mengandung Timbal Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *