Hati-hati Dengan Perut Buncit Karena Bisa Memicu Penyakit

header niko 728 x 90

perut buncit 2

InspirasiBersama.com – Berbicara perut buncit, sering kita menjumpai mereka yang sudah menikah dan mempunyai anak. Kebanyakan orang Indonesia kalau sudah menikah dan mempunyai anak tidak terlalu memperhatikan kondisi tubuhnya sehingga sering terlihat buncit. Masyarakat kita menganggap perut buncit sebagai hal yang wajar terjadi disaat seseorang merasa tenang dan nyaman dengan kehidupan keluarganya. Namun anggapan ini adalah salah besar karena perut buncit bisa memicu banyak penyakit yang berbahaya.

Menurut seorang dokter spesialis jantung yang berasal dari Gleneagles Hospital yang bernama Peter Ting mengatakan perut buncit akan meningkatkan resiko banyak penyakit berbahaya termasuk jantung dan beberapa penyakit kardiovaskuler lainnya. Selain itu perut yang buncit juga memicu penyakit diabetes, kanker, hipertensi, kista hingga dimensia. Untuk itu sangat penting sekali untuk menjaga lingkar perut yang ideal agar terbebas dari beberapa penyakit yang berbahaya.

Baca Juga  Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Orang yang mengalami perut buncit, artinya ada banyak penumpukan lemak dalam perut yang diakibatkan oleh masalah pada metabolisme tubuh. Jika hal ini dibiarkan maka akan menghambat aliran darah sehingga memicu penyakit jantung dan kardiovaskuler. Selain itu banyaknya tumpukan lemak pada perut juga bisa mengakibatkan hati menjadi tertutupi oleh banyak lemak yang berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga  Benarkah Oral Seks Berbahaya Bagi Kesehatan ?

Idelanya linkar perut seorang wanita tidak lebih dari 80 cm, sedangkan bagi seorang pria sebaiknya tidak melebihi 90 cm. Ada banyak hal yang anda lakukan agar mendapatkan lingkar perut yang ideal. Yang pertama adalah kita harus mempunyai pola hidup makan yang sehat. Hindari makan berlebih, makanan siap saji, minum alkohol dan merokok. Setelah kita bisa menerapkan pola makan yang sehat, maka selanjutnya kita harus melakukan olahraga secara teratur untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh kita.

Baca Juga  Kenapa Keju Cepat Basi Meskipun Sudah Disimpan di Dalam Kulkas?

 

Artikel Terkait : Tips Jitu Melangsingkan Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *