Hati-hati Dalam Memilih Jenis Makanan Yang Bisa Memicu Obesitas

header niko 728 x 90

Obese man eats fast food

InspirasiBersama.com – Bericara tentang menurunkan berat badan, banyak orang yang tidak berhasil dalam melakukannya. Banyak diantara mereka mengaku sudah mengurangi asupan makanan, namun mereka belum berhasil juga menurunkan berat badan mereka. Menurut seorang pakar diet mengatakan memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi lebih penting untuk bisa menekan resiko obesitas.

Bahkan menurut seorang profesor bidang nutrisi yang bernama David Ludwig yang berasal dari Harvard mengatakan seseorang yang mengalami kenaikan berat badan berawal dari kesalahan dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Dengan kesalahan memilih jenis makanan, maka akan mempengaruhi keseimbangan hormon seseorang sehingga bisa memicu perasaan lapar dan ingin ngemil.

Baca Juga  Beberapa Gejala Kanker Paru Yang Perlu diwaspadai

Dalam sebuah buku terbaru yang bernama “Always Hungry” Ludwig mengatakan penyebab utama obesitas adalah bukan karena kelebihan jumlah kalori yang dikonsumsi, melainkan adanya kelebihan makanan yang mengandung gula dan karbohidrat.

Banyak diantara kita yang tidak bisa memilih makanan yang sehat dan tidak menimbulkan obesitas. Padahal mereka ini sedang dalam proses penurunan berat badan. Misalnya saja masih sering konsumsi makanan yang berminyak seperti gorengan. Padahal kalau kita melihat gorengan mengandung banyak lemak jahat yang bisa menumpuk pada tubuh sehingga bukan hanya memicu obesitas namun juga memunculkan resiko berbagai macam penyakit.

Baca Juga  Benarkah Makan Pasta Tidak Menyebabkan Kegemukan ?

 

Artikel Terkait : Beberapa Penyebab Gagalnya Program Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *