Hati-hati Bagi Yang Suka Menelpon Menggunakan Hp, Bisa Meningkatkan Resiko Tumor Otak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berkembangnya teknologi komunikasi seperti sekarang ini membuat kita jauh lebih mudah menghubungi seseorang meskipun dalam lokasi yang berjauhan. Bahkan karena lama tak ketemu, sering kali kita lama dalam menelpon menggunakan hp. Ternyata kebiasaan ini berdampak kurang baik bagi kesehatan karena bisa meningkatkan resiko tumor pada otak.

sumber gambar : http://www.garo-blog.com

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Ponsel adalah sebuah alat komunikasi yang mengandalkan pancaran sinyal sehingga kita bisa terhubung dengan orang lain meskipun berjauhan. Radiasi inilah yang akan mempengaruhi sel otak kita sehingga menjad tak normal. Jika kita sering menelpon dalam waktu yang lama, maka radiasi tersebut akan lama mengenai sel otak yang akan menyebabkan tekanan pada sel selaput otak yang bisa memicu munculnya tumor.

Baca Juga  Jika Ingin Langsing Biasakan Minum Air Setelah Bangun Tidur

Bukan hanya berpengaruh buruk bagi kesehatan otak saja. Sering menelpon lama juga bisa mempengaruhi sistem pendengaran menjadi menurun. Bagi anda yang saat ini merasakan gangguan pendengaran tanpa sebab yang jelas, bisa juga disebabkan karena seringnya anda menelpon dengan menggunakan ponsel.

Lantas apakah menurut para pakar kesehatan sebaiknya kita tak boleh menggunakan ponsel sama sekali untuk menelpon ?. Menurut para pakar kesehatan masih dibolehkan menggunakan ponsel dalam berkomunikasi, namun  sebaiknya anda melakukan loadspeaker saat menelpon guna menghindari radiasi yang lebih besar pada otak serta sistem pendengaran kita. Yang penting juga diperhatikan adalah lama waktu kita menelpon. Jangan suka berlama-lama menelpon dengan menggunakan ponsel karena radiasi yang kurang baik.
Artikel Terkait : Cara Mengurangi Radiasi Ponsel Yang Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *