Hasil Penelitian : Banyak Wanita Yang Tak Sadar Terkena Serangan Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Norwegia menyebutkan kalau banyak wanita yang tak sadar mengalami serangan jantung. Kondisi yang berbeda terjadi pada pria. Memang gejala ringan serangan jantung banyak diabaikan orang. Penyebab lain karena wanita mempunyai toleransi yang lebih tinggi terhadap rasa sakit dibandingkan dengan pria.

Dengan ambang nyeri yang lebih tinggi pada wanita, maka saat ada rasa nyeri sebagai gejala serangan jantung sering terabaikan. Kondisi ini banyak dikhawatirkan oleh para peneliti karena gejala serangan jantung yang tak terdeteksi.

sumber gambar : http://kesehatanjantung.com/

Bahkan menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa seorang wanita lebih beresiko terserang serangan jantung yang tak tampak gejalanya. Tentu hal ini sangat berbahaya.

Baca Juga  Ternyata Spa Juga Bisa Menimbulkan Penyakit

Menurut para pakar, selama ini banyak orang yang beranggapan kalau serangan jantung hanya identik dengan nyeri dada saja. Padahal serangan jantung bisa berawal dari rasa mual, muncul nyeri pada area dada, nyeri rahang, lengan. Bahkan menurutnya gejala serangan jantung yang menyerang wanita bisa seperti gejala flu.

Baca Juga : 5 Ciri-ciri Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal

Secara teori serangan jantung memang lebih banyak menyerang pria dibandingkan dengan wanita. Namun jika usia wanita sudah masuk menopause, maka resiko tersebut akan sama dengan pria. Bahkan resiko kematian akibat serangan jantung lebih tinggi pada wanita dibandingkan dengan pria.

Baca Juga  Dampak Buruk Kurang Tidur Membuat Sel Imun Menjadi Lemah

 

Banyak wanita yang menganggap gejala serangan jantung ringan sebagai hal yang biasa. Dengan begitu mereka akan mengabaikannya dan terlambat dalam mendapatkan penanganan.

Jika kita ingin menurunkan resiko penyakit jantung, maka kita harus merubah pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Hindari merokok, obesitas, banyak makan gula dan lemak, begadang dan rajinlah berolahraga.

Baca Juga  Inilah Penyebab Wajah Memerah Saat Seseorang Gugup dan Malu

Artikel Terkait : Perbedaan Antara Gejala Serangan Jantung dan GERD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *