Harus Berapa Kali Mencuci Beras Agar Vitaminnya Tidak Hilang ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa mencuci beras adalah perkara yang mudah. Namun bila anda ingin mendapatkan banyak manfaat vitamin yang terkandung dalam beras, maka mencuci berapa kali adalah hal yang penting untuk diketahui.

sumber : Tribunnews.com – tips mencuci beras yang sehat

Mengapa hal ini penting ? Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mencuci beras bisa membuat kandungan nutrisi terutama mineral dalam beras bisa berkurang. Oleh karena itu dirasa penting mengetahui harus berapa kali mencuci beras agar kandungan nutrisinya tak hilang.

Baca Juga  Ternyata Konsumsi Cokelat Setiap Hari Sangat Bagus Bagi Kesehatan Jantung

 

Berbicara tentang mencuci beras, ternyata ada pro dan kontra. Ada anggapan bahwa kalau mencuci beras tidak sampai bersih akan menyebabkan beras mudah basi. Padahal adat orang Indonesia hanya sekali saat memasak nasi yaitu pagi hari dan digunakan makan sampai malam harinya.

 

Kalau melihat fenomena ini, maka sepertinya sebuah dilema harus berap kali mencuci beras agar bisa tahan lama dan tentunya nutrisinya tidak banyak hilang.

Baca Juga  Cukup Hanya Berjalan Kaki Selama 30 Menit Sehari Akan Memberi Manfaat Yang Besar Bagi Kesehatan

 

Ternyata untuk menghindari beras mudah basi dan kandungan nutrsinya tetap terjaga, maka sebaiknya mencuci beras tidak lebih dari dua kali. Saat mencuci beras juga tak disarankan untuk mengaduk terlalu sering dan meremas sampai kondisi beras hancur.

 

Jadi sekarang anda sudah tahu kan harus berapa kali mencuci beras agar kandungan vitaminnya tidak hilang. Jika anda menginginkan kandungan vitamin tetap terjaga pada beras, maka sebaiknya tak mencucinya lebih dari dua kali. Selain itu penting juga untuk memperhatikan cara mencuci seperti tidak meremas terlalu keras dan mengaduk terlalu lama.

Baca Juga  Bahaya Sering Menggerakkan Leher Secara Berlebihan

Artikel Terkait : Beberapa Kesalahan Dalam Memasak Yang Memicu Kegemukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *