Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjenguk Bayi Yang Baru Lahir

header niko 728 x 90

hal hal yang harus diperhatikan saat menjenguk bayi baru lahir

InspirasiBersama.com – Kita pasti pernah melakukan menjenguk bayi yang baru lahir. Saat itu perasaan kita pasti ingin mencium, menggendong dan menggodanya. Itu adalah hal wajar karena sang bayi dirasa sangat lucu dan menggemaskan. Meskipun demikian, sebagai orang yang menjenguk kita harus memperhatikan aspek kesehatan karena mengingat bayi yang baru lahir rentan terhadap lingkungan sekitar yang kurang sehat.

Untuk itu pada artikel kali ini kita akan membahas tentang hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menjenguk bayi yang baru lahir. Hal ini dilakukan agar bisa menjaga kesehatan bayi dan sang ibu yang baru melahirkan.

Berikut hal-hal yang harus kita perhatikan sebelum menjenguk bayi yang baru lahir :

Baca Juga  Ternyata Menstruasi Bermanfaat Bagi Kesehatan Ginjal

1. Jangan mengenakan parfum berlebihan saat mengunjungi bayi baru lahir

Bayi yang baru lahir sangat sensitif terhadap lingkungan sekitar termasuk wangi-wangian. Untuk itu bagi anda yang melakukan menjenguk bayi yang bari lahir sangat disarankan untuk tidak menggunakan wangi-wangian yang berlebihan yang bisa membuat bayi menjadi alergi.

2. Hindari menggendong bayi

Tips selanjutnya yang harus anda hindari adalah menggendong bayi baru lahir tersebut. Mengapa demikian ?. Hal ini dimaksudkan agar bayi tidak terpapar lingkungan luar yang menempel pada badan dan baju anda. Selain itu tidak semua orang tua nyaman anaknya yang baru lahir digendong orang yang menjenguknya karena faktor terpapar bakteri atau virus lingkungan luar.

Baca Juga  Tidur Dalam Posisi Ini Mampu Membantu Mengatasi Nyeri Saat Haid

3. Perhatikan pemilihan hadiah

Bagi seorang yang menjenguk bayi yang baru lahir, kita juga harus memperhatikan hadiah yang akan kita berikan. Disarankan untuk membelikan hadiah seperti perlengkapan bayi atau bagi ibu yang baru melahirkan. Jangan sampai kita membelikan hadiah yang tidak sesuai dengan usia bayi, misalnya kita membelikan mainan kepada sang bayi yang baru lahir.

4. Jangan mengunjungi bayi jika Anda sakit

Jika anda mengalami sakit, maka sangat disarankan untuk menunda menjenguk bayi yang baru lahir. Kita semua tahu bahwa bayi yang baru lahir sangat rentan terhadap adanya penyakit karena sistem imun sang bayi masih belum sempurna.

5. Jangan Merokok

Baca Juga  Lima Langkah Mudah Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Bagi sang bapak yang mempunyai kebiasaan merokok diusahakan untuk tidak merokok saat mau menjenguk bayi yang baru lahir. Karena saat kita merokok kemungkinan residu asap rokok bisa menempel pada baju kita sehingga saat kita menjenguk bisa saja menyebar ke bayi. Bayi akan sangat rentan sekali terhadap hal-hal yang ekstrem.

 

Artikel Terkait : Tips Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak Pada Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *