Gunakan Kaos Kaki Jika Ingin Tidur Lebih Nyenyak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kaos kaki bukan hanya dipakai saat mau beraktifitas seperti pergi ke kantor atau ke sekolah saja. Kaos kaki juga sangat nyaman di gunakan saat cuaca dingin. Bukan hanya itu saja, memakai kaos kaki pada saat tidur juga dapat membuat tidur anda lebih nyenyak.

 

Kebiasaan orang tua yang sering memakaikan kaos kaki pada bayinya agar si anak tidurnya lebih nyenyak,ternyata juga berlaku pada orang dewasa. Mungkin masih banyak yang bertanya apa pengaruhnya memakai kaos kaki dapat membuat tidur lebih nyenyak?

Baca Juga  Mengupas Tentang Manfaat dan Kekurangan Kelapa Sawit Bagi Kesehatan

Berikut ini jawaban dari Nasional Sleep Foundation (NSF). Menurutnya NSF, hal ini karena saat anda tidur memakai kaos kaki maka pembuluh darah di kaki mulai membuka,yang akan membantu mendistribusikan panas keseluruh tubuh.

Baca Juga : Penyebab Kaki Sering Kram Saat Tidur

 

Rasa hangat pada kaki anda saat memakai kaos kaki itulah yang dapat memberikan sinyal pada otak bawah, jika ini memang benar benar waktunya anda untuk beristirahat dan siap untuk tidur .

Baca Juga  Benarkah Hanya Dengan Konsumsi Satu Porsi Cheeseburger Sudah Bisa Memicu Resistensi Terhadap Insulin ?

 

Namun, tidak semua orang merasa nyaman jika tidur dengan memakai kaos kaki. Jika anda termasuk yang tidak suka memakai kaos kaki saat tidur, NSF mempunyai beberapa tips agar kaki anda tetap hangat saat mau tidur walaupun tidak memakai kaos kaki.

 

Salah satunya yaitu dengan mengompreskan air hangat pada kaki sesaat sebelum anda tidur, atau anda bisa menggunakan sandal rumah kurang lebih sekitar 30 menit sebelum anda tidur, hal ini dapat membuat kaki anda merasa hangat secara alami.

Baca Juga  Benarkah Menggigit Pencil Bisa Meredakan Sakit Kepala ?

Artikel Terkait : Manfaat Bercinta Menggunakan Kaos Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *