Gangguan Pada Kulit Juga Bisa disebabkan Karena Perubahan Cuaca

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tanpa disadari bahwa perubahan musim bisa berpengaruh pada kesehatan kulit kita. Terlebih bagi mereka yang hidup dengan empat musim yang banyak terjadi di negara Eropa. Kondisi ini tentu bisa membuat kulit kita cepat berubah dari kering menjadi lembab.

 

Menyikapi kondisi yang demikian, maka sangat disarankan khususnya para wanita untuk mengetahui apa saja yang bisa merusak sebuah keremajaan kulit. Dengan mengetahuinya kita bisa menghindarinya dengan baik.

bahaya-perubahan-cuaca

sumber gambar : VIVA.co.id

Hal pertama yang bisa merusak keremajaan kulit kita adalah kondisi udara yang panas yang banyak mengandung kotoran. Kondisi udara yang demikian akan membuat kulit kita berubah menjadi sangat kering.

Baca Juga  Tips Mendidik Kedisiplinan Anak Ala Orang Jepang

 

Kondisi ini juga kerap menyebabkan kulit kita mudah mengalami kusam. Ditambah lagi dengan kondisi sel kulit yang mati yang banyak menumpuk pada permukaan kulit yang menghambat pori-pori kulit.

 

Tahukah kita bahwa kondisi udara yang panas dan kering akan mudah menyebabkan kulit kita cepat keriput. Hal ini sesuai dengan tulisan yang terdapat pada sebuah buku yang bernama Skin Rules : The Secret From a Top New York Dermatologist.

Baca Juga : 5 Hal Yang Bisa Menyebabkan Kulit Cepat Keriput

 

Tingginya polusi udara yang kerap terjadi di kota-kota besar di Indonesia bisa memicu penuaan dini pada kulit. Kita tahu bahwa udara panas yang sering kali bercampur dengan polusi banyak mengandung radikal bebas yang berdampak serius bagi kesehatan kulit kita. Hal ini bisa menyebabkan kulit kita menjadi muncul bintik-bintik coklat.

Baca Juga  Pilihan Operasi Caesar Tidak Semudah Yang Kita Bayangkan

 

Bagi anda yang suka beraktivitas di luar rumah, maka harus berhati-hati dengan sinar matahari. Mungkin sebagian besar dari kita sudah mengetahui kalau sinar matahari mempunyai dampak buruk bagi keremajaan kulit, menyebabkan keriput dan bahkan memicu kanker kulit.

 

Untuk itu sangat disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya saat kita beraktivitas di luar rumah. Namun para pakar kesehatan kulit sangat menyarankan untuk selalu menggunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau lebih. Anda bisa menggunakan produk ini pada bagian kulit tubuh secara menyeluruh untuk mengurangi efek buruk paparan sinar matahari.

Baca Juga  Cara Alami Mengatasi Anak Yang Sedang Batuk

Artikel Terkait : Suka Merokok Membuat Kulit Kusam dan Cepat Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *