Foto Peringatan Hari Tuli Serta Mengungkap Pesan Yang Mengharukan

header niko 728 x 90

sumber gambar : detik.com

InspirasiBersama.com – Dalam rangka memperingati hari tuli, sedikitnya puluhan penyandang tuli yang berada di Brebes Jawa Barat melakukan aksi pada tanggal 1/10/2017 siang hari. Aksi tersebut dilakukan di alun-alun kota Brebes dalam rangka memperingati hari tuli sedunia yang jatuh pada tanggal 1/10/2017.

Dalam aksi tersebut banyak diikuti oleh penyandang tuli dan bisu tuli yang tergabung dalam komunitas Brebes Deaf Community (Bredecom). Dalam aksi tersebut, para peserta melakukan aksi jalan kaki untuk mengelilingi alun-alun dengan sambil menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’.

Baca Juga  Tips Mengenali Kelebihan dan Bakat Yang Kita Miliki

Bagi mereka yang bisu tuli, maka untuk mengekspresikan lagu ‘Indonesia Raya’ dilakukan dengan sebuah gerakan tangan. Dalam acara tersebut ada seorang pemandu yang berdiri di depan untuk memberikan aba-aba tentang lagu yang diputar.

 

Dalam aksi tersebut para peserta memberikan pesan yang diterjemahkan oleh penerjemah bahasa isyarat bahwa warga Brebes dihimbau untuk lebih mengerti tentang bahasa isyarat meskipun mereka adalah orang yang normal.

Baca Juga  Mulai Rabu Hari Ini Harga Emas Naik Jadi 584.000 Per Gram

Harapan ini mereka sampaikan dengan bahasa isyarat dengan harapan agar mereka lebih bisa melakukan interaksi atau komunikasi dengan lebih mudah dengan orang yang normal.

Selain itu pesan yang disampaikan adalah agar para penderita tuli tuli mendapatkan perlakuan yang sama dengan orang lain yang normal. Sebagai contohnya adalah masalah pendidikan serta kesempatan kerja.

Baca Juga  Kondisi Putra Kedua Venna Melinda Usai Kecelakaan Mobil

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *