Fakta : Cinta Mampu Meningkatkan Derajat Kesehatan

header niko 728 x 90

manfaat cinta bagi kesehatan

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa cinta mampu meningkatkan derajat kesehatan manusia. Selama ini kita beranggapan bahwa cinta mampu meningkatkan kesehatan mental saja, namun cinta juga terbukti meningkatkan kesehatan fisik. Dalam hal ini bukan hanya cinta asmara saja, tetapi cinta dalam pengertian yang lebih luas terhadap apapun.

Berikut fakta cinta mampu meningkatkan kesehatan fisik kita :

1. Cinta menurunkan tekanan darah 
Berdasarkan sebuah hasil penelitian tahun 2007 yang dipublikasikan oleh US Department of Health anda Human Services menyatakan bahwa mereka yang mempunyai rasa cinta akan mempunyai tekanan darah yang cenderung stabil. Selain itu cinta juga sangat bagus dalam menurunkan level stres. Bagi mereka yang dalam hubungan dengan pasangan sering bertengkar atau yang masih single akan cenderung memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang mempunyai cinta.

Baca Juga  Hubungan Diabetes Dengan Konsumsi Fluorida

Hal ini tidak berlaku hanya pada pasangan suami istri saja, namun bagi mereka yang belu menikah. Mempunyai sahabat yang akrab, punya teman banyak juga termasuk dalam cinta.

2. Cinta mengurangi risiko depresi

Berdasarkan sebuah hasil study pada tahun 2005 mengatakan bahwa rasa cinta mampu mengurangi resiko mengalami depresi. Hal yang sama juga terjadi saat seseorang melakukan nikah akan memiliki skor depresi yang lebih rendah dari pada mereka yang belum menikah. Selain itu bisa berkumpul dengan orang yang dicintai, keluarga, teman akrab mampu menurunkan tingkat depresi.

3. Cinta meningkatkan kekebalan tubuh
Tahukah kita berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Wilkes University mengatakan bahwa pasangan suami istri yang saling mencintai ternyata terbukti lebih jarang pergi ke dokter karena sakit.

Baca Juga  Sering Terjebak Macet Bisa Menyebabkan Munculnya Berbagai Penyakit

Selain itu saat pasangan melakukan hubungan seks minimal seminggu sekali mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan saat melakukan hubungan seks akan ada produksi hormon oksitosin yang membuat antibodi kita semakin kuat dalam menghadang bakteri atau virus yang masuk pada tubuh kita.

 

4. Cinta membuat Anda lebih panjang umur
Yang sudah merasa siap menikah buruan menikah. Fakta membuktikan bahwa mereka yang melakukan menikah dengan orang yang disayangi mampu memperpanjang usia seseorang. Selain itu saat seorang laki-laki menikah maka menurunkan resiko penyakit jantung sampai 50 persen.

Baca Juga  Penyebab Rasa Kesepian Yang Meningkat Pada Malam Hari

Disamping itu pasangan suami istri yang bahagia, akan menurunkan resiko terkena penyakit jantung, diabetes dan alzheimer.

5. Cinta membantu Anda meningkatkan kualitas tidur
Dampak positif cinta bagi kesehatan yang terakhir adalah mampu meningkatkan kualitas tidur. Saat seseorang orgasme dengan pasangan yang dia sayangi maka dapat meningkatkan kualitas tidur serta menurunkan resiko terkena penyakit kanker prostat.

Artikel Terkait : Manfaat Sunat Bagi Pria Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *