Efek Suka Memulas Bibir Berkali-kali Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi kalangan wanita tentunya tak asing dengan penggunaan lipstik. Ya dengan memakai lipstik, maka akan membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih menarik. Sayangnya lipstik bukanlah bahan yang benar-benar alami sehingga apabila masuk dalam tubuh bisa berdampak kurang baik  bagi kesehatan. Banyak kalangan wanita yang tak sadar menjilati bibir mereka yang penuh dengan lipstik atau ikut masuk bersama dengan makanan yang kita konsumsi. Kondisi ini kerap menyebabkan lipstik pada bibir menjadi memudar.

sumber gambar : vemale.com

Dalam kondisi lipstik pada bibir yang memudar, maka kebanyakan wanita akan berusaha untuk mengembalikan warna bibir dengan cara memulas kembali dengan lipstik. Namun sayangnya menurut  para pakar kesehatan kebiasaan ini dinilai kurang bagus bagi kesehatan. Pasalnya lipstik ternyata diketahui mengandung bahan kimia berupa aluminium. Jika bahan kimia ini bersentuhan dengan jenis makanan yang bersifat asam, maka akan berubah menjadi senyawa yang bersifat racun yang apabila masuk dalam tubuh kita tentu akan sangat berbahaya.

Baca Juga  3 Indikasi Kalau Tubuh Kita Membutuhkan Protein

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Environmental Helath Perspective menyebutkan bahwa hampir kebanyakan lipstik wanita ternyata ditemukan kandungan aluminum dan beberapa jenis logam lain. Yang miris adalah ternyata hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa hampir setiap wanita yang menggunakan lipstik, maka hampir bisa dipastikan mereka akan menelan setidaknya sebanyak 24 mg logam yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga  Begini Cara Mengkonsumsi Minuman Jahe Yang Sehat

Oleh karena itu untuk mencegah ada banyak kandungan logam berbahaya masuk dalam tubuh kita, maka sebaiknya tetap bijak dalam menggunakan lipstik. Tidak disarankan memulas bibir dengan lipstik sesering mungkin karena bisa meningkatkan resiko tertelan semakin besar. Lakukan memulas bibir cukup selama satu sampai dua kali dalam sehari saja.

Artikel Terkait : Tips Alami Membuang Racun Dalam Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *